Header Ads

  • Breaking News

    SMPN 13 Mataram Menuju Sekolah Unggulan

    SMPN 13 Mataram Menuju Sekolah Unggulan
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Sekolah Menengah Pertama di Mataram saat ini menargetkan menuju sekolah unggulan. Pendidikan karakter dan keimanan menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang diterapkan sekolah terhadap anak.

    Sebut saja SMP 13 Mataram. Sekolah ini sejak dua tahun terakhir telah mempersiapkan diri dan menargetkan menuju sekolah unggulan. Prestasi di bidang akademik yang diraih tidak diragukan lagi, karena sekolah ini pada tahun 2015 menempati urutan atau peringkat ke empat dari 24 sekolah negeri yang ada di kota Mataram.

    Target menuju sekolah unggulan pun telah tanamkan sejak dua tahun silam dengan menamakan pendidkan karakter dan keimanan dan dijadikan kegiatan ekstra kurikuler terhadap siswa. Ungkap Kasek SMPN 13 Mataram, R. Dodik Satrijo Wibowo.

    Untuk memantapkan target tersebut, sekolah di Mataram bersama komisi empat yang mempunyai leading sektor di bidang pendidikan telah melakukan study banding ke sekolah menengah pertama yang ada di  Bandung beberapa waktu lalu.

    Alhasil dari kegiatan tersebut menyebutkan sekolah menengah di Bandung mempunyai keunggulan dalam berbagai hal. Itulah yang akan diimplementasikan atau diterapkan di sekolah menengah yang ada di kota Mataram.

    Target menuju sekolah unggulan dengan konsep yang jelas diharapkan bisa diwujudkan di kota Mataram dalam waktu dekat. Namun itu tentu saja dengan  dukungan moril dan materiil dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta. Pungkas Dodik. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad