Header Ads

  • Breaking News

    Sulhi pun Dimutasi

    Sulhi pun Dimutasi
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sulaiman Hamid, akhirnya langsung melakukan mutasi terhadap Kasubag TU Kemenag KLU, Sulhi Akbar, buntut dari desakan masyaraakat KLU yang telah dilecehkan dan dihina dengan perkataan kotor Sulhi Akbar.

    Langkah tegas yang diambil Sulaiman Hamid dengan langsung melakukan mutasi atau memindahkan Kasubang TU itu disambut gembira oleh perwakilan masyarakat Lombok Utara yang diwakilkan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

    Sulaiman Hamid menginstruksikan bagian kepegawaian kantor Kemenag Wilayah NTB untuk memproses surat mutasi Sulhi Akbar dari Kabupaten Lombok Utara selambat – lambatnya tiga hari.

    Sulhi Akbar yang menjabat sebagai Kasubat TU Kemenag KLU di mutasi atau dipindahkan dari KLU akibat buntuk dari desakan masyarakat Lombok Utara yang telah dilecehkan dan dihina dengan perkataan kotor.

    Kendati Kakanwil Kemenag NTB telah mengambil langkah dan sikap tegas dengan memberiskan sanksi terhadap Sulhi dengan memutasinya atau mengeluarkannya dari Kemenag KLU, namun permasalahan Sulhi tidak langsung berhenti sampai disini. Melainkan aliansi masyarakat Lombok Utara mewajibkan Sulhi meminta maaf secara lansung kepada seluruh masyarakat Lombok Utara dan membayar denda puluhan juta rupiah serta memotong kerbau sebanyak dua ekor dan dihadiri diri seluruh pejabat dan masyarakat KLU. Hal itu sesuai dengan ketentuan adat istiadat yang berlaku di masyarakat Lombok Utara. (By)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad