Header Ads

  • Breaking News

    Travelling Asyik Bersama The LostBoys Lombok

    Travelling Asyik Bersama The LostBoys Lombok
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Pendakian ke Gunung Rinjani Lombok belakangan menjadi kegiatan yang banyak diminati. Pelaku pendakian tidak hanya berasal dari kalangan penggiat alam saja, tetapi kalangan masyarakat luas dari berbagai usia dan kota di Indonesia dan luar negeri.

    Wisata pendakian memberikan tantangan tersendiri dan menjanjikan kepuasan batin bagi pelaku, karena bisa berinteraksi dengan alam dan menganggumi betapa besar ciptaan Tuhan.

    Namun, tidak bisa dipungkiri efek dari kegiatan pendakian adanya sampah yang ditinggalkan di sepanjang jalur pendakian. Belum lagi aksi coret-coret batu di sepanjang jalur pendakian. Berlatar belakang ini, sebuah komunitas bernama The LostBoys Lombok muncul guna turut mengatasi persoalan tersebut.

    The LostBoys hadir untuk menggugah kembali semangat masyarakat dan memberikan bentuk contoh nyata untuk menjaga kelestarian alam. Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan hobi masyarakat penggemar aktifitas pendakian gunung.

    Antha Hariyadi, salah satu personil The LostBoys mengatakan bahwa visi misi mereka semata-mata ingin mengajak orang travelling, bukan sekadar travelling nikmatin alam tapi tidak peduli sekitarnya. ‘’Kita ingin orang-orang bisa belajar untuk menghargai alam, tidak cuma datang terus ninggalin sampah. Kita juga ingin tunjukkan kalau cara kita juga asyik, gak vakum-vakum amat,’’ katanya.

    Bukti kerja sosial The LostBoys bisa dilihat pada video yang ditampilkan seputarntb.net di website ini. Bahkan The LostBoys siap pula jika dimintai membuat video travelling yang sangat bagus dan dengan tema apa saja. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad