Header Ads

  • Breaking News

    Waduh, Situs Resmi Dukcapil Kota Mataram Di Hacker

    MATARAM, SEPUTAR NTB - Situs resmi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram di hacker. Akibat dari perbuatan jahil tersebut, tampilan situs resmi ini tidak bisa dibuka secara normal.

    Mengaku bernama Ahmdkrtubi, hacker ini menjahili situs dengan menampilkan sebuah foto dan pesan. Dalam tampilan, ia berpose salam dua jari dan meminta untuk ditangkap. Ia juga mengaku beralamat di Jl. Cipinang Besar Selatan Rt 3 Rw 10 nomer 11 City : DKI jakarta timur Country : Indonesia Zip : 13410 Phone : 083806887369.

    Saat ditemui dikantornya, Kepala Dukcapil Kota Mataram, H. Ridwan membenarkan jika http://dukcapil.mataramkota.go.id adalah situs resmi Dukcapil Kota Mataram. Namun demikian, ia baru mengetahui kabar diretasnya situs tersebut dari wartawan seputarntb.net. “Situs kami dukcapil.mataramkota.go.id, saya baru dapat kabar sekarang,” ujarnya pada Jumat (30/9/2016).

    Dalam kesempatan yang sama, Administrator Data Base Dukcapil Kota Mataram, Gunadi menampik jika situs Dukcapil Kota Mataram telah di hacker. Ia mengaku situs tersebut dalam tahap maintenance karena sedang peralihan hosting. Dijadwalkan paling lama satu minggu proses maintenance akan selesai, karena panel control masih di bawah kendali administrator. “Sebenarnya bukan di hacker, lagi pemeliharaan, ada peralihan hosting, password control panel ada di saya, seminggu ini normal,” tegasnya. (Hd)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad