Header Ads

  • Breaking News

    Wah! Event Forgotten Island Gili Trawangan Bermasalah!

    Wah! Event Forgotten Island Gili Trawangan Bermasalah!
    LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Berita mengejutkan datang dari area wisata bak surga dunia, Gili Terawangan Lombok. Event ‘’Forgotten Island Festival’’ atau festival musik yang di-istimewa-kan, yang akan digelar di Gili Terawangan pada 27-28 September 2016 dan sudah ditunggu-tunggu para penikmat musik yang mendambakan kebebasan, ternyata bermasalah.

    Pada festival musik yang digelar setiap musim panas ini, nantinya akan ada Peking Duk, Nghtmre, Client Liaison, Danny Byrd, Nu:Tone hingga Keeno. Dalam acara pesta musik itu, para pelancong bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, pantai putih, birunya lautan, dan tentu cantiknya karang-karang disertai musik bergemuruh yang dimainkan 11 DJ asal Australia, Amerika, Jerman dan Inggris.

    Namun siapa sangka, ternyata event berskala dunia tersebut bermasalah . Diperoleh informasi bahwa adanya penyimpangan yang terjadi dalam rencana kegiatan Forgotten Island Gili Trawangan. Hingga saat ini pihak panitia belum mengurus kelengkapan untuk perizinan kegiatan tersebut, mengingat mereka akan menggunakan DJ dari luar negeri dalam pelaksanaan kegiatannya.

    Ditambahkan bahwa hingga saat ini telah terjual 350 tiket untuk kegiatan tersebut, yang mana dalam kegiatannya langsung diatur oleh event organizer (EO) yang berasal dari luar negeri. Tentunya, apabila event tersebut tetap berjalan maka telah menyalahi aturan, dikarenakan DJ yang bermain adalah orang asing dan disinyalir mereka tidak memberitahukan keberadaan mereka terlebih dahulu kepada pihak Imigrasi.

    Dari hasil monitoring dan eliciting pelapor terhadap beberapa warga Gili Terawangan bahwa event Forgotten Island Gili Trawangan tersebut, akan memanfaatkan kegiatan party rutin pada tiap cafe di Gili Terawangan, sehingga kegiatannya akan tersamar seolah-oleh hanya kegiatan party rutin seperti biasa saja.

    Sementara itu, Kepala Wasdakim Imigrasi Mataram, Agung Wibowo, ketika dikonfirmasikan soal keberadaan para DJ dari luar negeri itu mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak penyelenggara. ‘’Kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata, kepolisian dan Disnaker trans berkenaan kegiatan tersebut. Jika tidak, ya akan kami ambil tindakan,’’ tegasnya.

    Berikut 11 DJ luar negeri yang akan meramaikan acara di Gili Terawangan itu, antara lain Adam Hyde(Australian), Reuben Styles (Australian), Tyler Marenyi  (American), Derek Andersen (American), Scott Land (American), Daniel Byrd (British), Daniel Gresham (British), William Keen (British), Philipp Warthmann (German), Harvey Miller (Australian), Monte Morgan (Australian). (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad