Header Ads

  • Breaking News

    Ahyar Akui Sampah Adalah Masalah Yang Belum Bisa Diselesaikan

    Ahyar Akui Sampah Adalah Masalah Yang Belum Bisa Diselesaikan
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh begitu santai menanggapi sindiran Bupati Lombok Timur, Ali Bin Dahlan atau yang akrab dipanggil Ali BD terkait masalah sampah yang ada di kota Mataram.

    Sampah dikota Mataram merupakan satu permasalahan yang belum juga terselesaikan. Dirinya mengakui sampai saat ini belum ada solusi untuk menangani masalah ini. "Saya tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu, sah- sah saja pak Ali BD berkata demikian karena faktanya memang begitu, saya akui sampah merupakan permasalahan yang sampai pada saat ini belum bisa diselesaikan," akunya.

    Persoalan sampah di Mataram menjadi permasalahan serius yang sampai saat ini belum juga ditemukan solusinya. Berbagai inovasai pernah dicoba namun hasilnya jauh dari maksimal. Kurangnya kesadaran masyarakat akan nilai kebersihan merupakan salah satu faktor yang tidak dapat dipungkiri sebagai penyebabnya.

    Guna meningkatkan kesadaran masyarakat megenai kebersihan lingkungan demi menekan permasalah sampah, pemkot Mataram seringkali mengadakan sosialisasi kebersihan kepada masyarakat baik dari tingkat lingkungan, kelurahan maupun kecamatan tetap saja masih belum menyentuh kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Selain itu, lokasi dan areal TPA yang sangat minim juga menjadi pemicu masalah sampah. "Pemerintah sudah bekerja maksimal menangani sampah, memang inilah kekurangan kami," tambahnya. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad