Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Senin, 24 Oktober 2016

Kapal Pengeruk Datang, Kolam Labuh Dermaga Labuhan Haji Belum Dikeruk

Kapal Pengeruk Datang, Kolam Labuh Dermaga Labuhan Haji Belum Dikeruk
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Kapal pengeruk yang sudah bersandar di Dermaga Labuhan Haji belum melakukan kegiatan pengerukan kolam labuh Dermaga Labuhan Haji. Meski kapal pengeruk telah didatangkan oleh kontraktor yang memenangkan tender proyek pengerukan kolam labuh tersebut dengan anggaran mencapai puluhan milyar rupiah.

Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lotim, Sateriadi kepada Seputar NTB di taman Kota Selong, Senin (24/10/16). "Memang kapal pengeruk sudah datang di Dermaga Labuhan Haji namun belum melakukan kegiatan pengerukan," katanya.

Sateriadi menjelaskan penyebab belum melakukan aktivitas kapal pengeruk tersebut, karena beberapa alatnya masih belum datang semuanya dengan masih dalam perjalanan.

Sementara sesuai dengan hasil rapat tim tehnis dengan konsultan kalau pengerjaan pengerukan akan dimulai pada tanggal 5 Nopember 2016 paling cepat dan paling lambat tanggal 10 Nopember 2016. Dengan rencana pengerjaannya sesuai dengan jadwal kontrak selama 28 hari. Bahkan bisa cepat lebih dari itu kalau tidak ada gangguan besar dan resiko dalam pengerjaan nantinya.

"Yang jelas kapal pengeruk yang digunakan sangat canggih satu-satunya di Indonesia," terang Kadis DPU Lotim seraya menegaskan kembali kedalaman yang akan dikeruk sepanjang tujuh meter dengan luas 300x500 meter.

Ditempat terpisah Bupati Lotim, HM. Ali BD menginginkan agar kontraktor pemenang tender itu segera melakukan pekerjaannya, dengan jangan sampai ditunda-tunda. Namun yang jelas pengerjaan proyek pengerukan kolam labuh Dermaga Labuhan Haji bisa tuntas sebelum akhir 2016 ini.

"Makanya saya sudah ingatkan kepada Dinas maupun kontraktornya agar jangan lambat dalam bekerja," tegas Ali BD. (Rzl)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.