Header Ads

  • Breaking News

    Mobil Pelaku Dirusak Massa, Pencuri Diamankan Polisi

    Mobil Pelaku Dirusak Massa, Pencuri Diamankan Polisi
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB – Puluhan warga Dasan Tereng, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia - Lotim melakukan pengrusakan mobil pelaku yang digunakan untuk melakukan aksinya, Minggu (2/10/2016), sekitar pukul 10.00 wita. Sedangkan satu dari tiga orang kawanan pelaku yakni Aldino (30), warga Labuhan Lombok babak belur dihakimi warga sehingga mengalami sekarat terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Seojono Selong untuk mendapatkan perawatan intensif.

    Sementara kasusnya sudah ditangani oleh aparat kepolisian, guna dilakukan pengembangan penyelidikan untuk proses hukum lebih lanjut. Termasuk memburu dua orang pelaku yang melarikan diri.

    Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan kawanan pelaku ini melakukan aksinya di dua rumah warga di Dasan Lekong yakni Inak Nur, dengan pelaku masuk ke rumah korban, untuk kemudian mengacak-acak untuk mencari barang berharga, akan tapi tidak ditemukan.

    Kemudian setelah itu pelaku melanjutkan aksinya di rumah Inak Rauhun, dengan masuk dan langsung membongkar lemari kamar milik korban, sehingga dapat mengambil Hand Phone (HP) sebanyak dua buah. Lalu pada saat keluar melakukan aksi dari rumah korban pelaku langsung di hadang warga yang telah menunggu di luar.

    Sementara di luar pelaku sudah ditunggu temannya yang menggunakan mobil, warga lalu menanyakan kepada pelaku lainnya yang ada di dalam mobil tersebut. Akan tapi tidak menjawab, sehingga inilah yang membuat warga menjadi curiga terhadap pelaku.

    Maka pelaku itu langsung diamankan oleh warga bersama mobilnya. Akan tapi pada saat pelaku akan diamankan oleh petugas bersama mobilnya,. Namun warga sudah melakukan pelemparan dan pengrusakan terhadap mobil pelaku, bahkan satu orang pelaku menjadi bulan-bulan warga sampai babak belur.

    Aparat yang ada kemudian berusaha untuk mengevakuasi pelaku yang di hakimi massa, dengan meminta pemahaman kepada warga agar tidak main hakim sendiri, sehingga upaya petugas berhasil dengan langsung membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

    Begitu juga warga juga mencari dua orang pelaku yang melarikan diri, akan tapi tidak berhasil karena berhasil kabur untuk menyelamatkan diri. Namun kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik melalui Kapolsek Sukamulia, Iptu Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan mengenai masalah kasus pencurian yang terjadi di wilayah Dasan Lekong, dengan satu pelaku berhasil dihakimi massa bersama mobil dirusak yang digunakan untuk melakukan aksinya.

    "Satu pelaku sekarang di rumah sakit, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur dengan masih dalam pengejaran," kata Iskandar seraya mengatakan pihaknya juga berhasil menemukan alat untuk digunakan mengisap shabu dari tas milik pelaku, sehingga masih dalam pengembangan lebih lanjut. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad