Header Ads

  • Breaking News

    Upacara Sumpah Pemuda Di Loteng Berlangsung Unik

    Upacara Sumpah Pemuda Di Loteng Berlangsung Unik
    LOMBOK TENGAH, SEPUTAR NTB – Apel memperingati hari sumpah pemuda (28/10/2016) di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) tergolong unik. Pasalnya apel kali ini di langsungkan di pelosok desa dengan menggunakan pakaian ciri has Lombok Tengah yaitu kopiah hitam, baju putih, sarung dan bebet (kain songket ikat pinggang) yakni Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya.

    Apel yang diikuti seluruh PNS dan warga sekitar setempat langsung di pimpin Bupati HM. Suhaili. Ia mengaku sengaja mengajak seluruh pegawai untuk melakukan upacara ditempat yang jauh dan mungkin tidak pernah didatangi oleh para pegawai dengan maksud agar kita mengetahui karunia Allah berupa keindahan alam yang cantik dan menawan yang dimiliki Lombok Tengah.

    Pihaknya berharap, upacara semestinya akan dilangsungkan di wilayah Nambung yang kini diklaim oleh Lombok Barat. Namun karena berbagai pertimbangan dan menghormati serta menghargai berbagai saran, maka dilaksanakan di Dusun Lace Desa Montong Ajan yang tak jauh dari Dusun Nambung.

    Kesempatan ini digunakan bupati untuk launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Direktur Utama Bank NTB. Selain itu, ada peluncuran program bantuan khusus untuk kelompok usaha kecil yang bunganya dibayar pemerintah.

    "Untuk ciptakan usaha baru bagi masyarakat, mumpung anggaran saat ini sedang dibahas, coba anggarkan Rp. 50 miliar dan masing - masing kelompok usaha diberikan Rp. 20 Juta dan bunganya pememerintah yang bayar," sebut Suhaili. (LS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad