Header Ads

  • Breaking News

    Walikota Mataram Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

    Walikota Mataram Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin Upacara Bendera yang digelar di halaman Kantor Walikota Mataram pada hari Jumat (28/10/2016). Upacara berlangsung khidmat, diikuti oleh seluruh jajaran kepala SKPD dan karyawan-karyawati lingkup Pemerintah Kota Mataram, serta dihadiri pula oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana.

    Membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyebutkan bahwa pada tahun 2020 nanti Indonesia akan memasuki era langka yang disebut dengan istilah Bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah Indonesia, mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Hal tersebut menjadi peluang yang sangat strategis untuk melakukan percepatan pembangunan ekonomi, yang bila direnungkan relevan dengan kutipan pidato Bapak Bangsa Bung Karno yang sangat terkenal. “Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, kutipnya.

    Di banyak sektor lanjut Walikota, pemuda Indonesia saat ini telah berhasil menunjukkan pencapaian luar biasa di dunia internasional. Seperti Rio Haryanto yang berhasil menyita perhatian dunia di ajang balapan paling bergengsi, Owi-Butet yang berhasil mengembalikan tradisi emas bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade, aktor muda Joe Taslim dan sutradara muda Livi Zheng yang berhasil mengguncang panggung Hollywood, Gamal Ali bin Said yang telah menarik perhatian Pangeran Charles dengan inovasi Asuransi Bank Sampah, Nara Masista Rakhmatia yang mampu mengguncang persidangan PBB dengan diplomasinya, dan masih banyak lagi talenta muda yang berhasil mengharumkan nama bangsa.
       
    Hari ini seperti dibacakan Walikota, adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk kebessaran bangsa Indonesia di mata dunia. Keberadaan tokoh-tokoh pemuda yang telah menunjukkan potensinya adalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, bangsa Indonesia benar-benar bisa menaklukkan dunia. Merupakan tugas bersama untuk menjadikan Bonus demografi memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia. “Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia”, pungkasnya.
       
    Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkup Pemerintah Kota Mataram diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Walikota Mataram Tentang Pengangkatan dalam jabatan Fungsional Arsiparis Tingkat Ahli dan Tingkat Terampil oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana. Sepuluh orang fungsional arsiparis tingkat Ahli dan sembilan orang fungsional arsiparis tingkat Terampil yang mendapat SK Walikota Mataram tersebut mendapat tugas untuk menjadi arsiparis di SKPD masing-masing di lingkup Kota Mataram. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad