Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Jumat, 07 Oktober 2016

Waspadai Penipuan Listrik Gratis

Waspadai Penipuan Listrik Gratis
MATARAM, SEPUTAR NTB - Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PT. PLN Cabang Mataram, Ridwan meminta kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai aksi penipuan listrik gratis mengatasnamakan PLN.

"Jika ada oknum yang menawarkan program listrik tanpa bayar, sebaiknya dimintai kartu pengenalnya dulu, apabila meminta uang alasan mempermudah pemasangan, sebelum memberikan uang pembayaran sebaiknya dikonfirmasi dulu ke pihak PLN," himbaunya.

Mengenai kasus dugaan penipuan pemasangan listrik gratis di lingkungan Kekalek Kijang, Kelurahan kekalik Jaya yang menimpa sekitar 9 warga, Ridwan mengatakan tidak tahu menahu karena belum ada laporan dari pihak yang bersangkutan.

"Kami belum mendapatkan laporan, apabila kami menerima laporan semacam ini tentunya kami akan menindak tegas oknum yang bersangkutan dan pasti membawanya ke ranah hukum karena ini jelas membawa nama baik PLN," tegas Ridwan.

PLN sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat baik yang ingin melakukan pemasangan sambungan baru ataupun yang ingin menambah dan menurunkan daya. Selain datang langsung ke kantor PLN, bisa juga melalui sistem online atau call centre sehingga tidak perlu lagi menggunakan jasa calo demi menghindari penipuan.

Setelah melakukan pendaftaran calon pelanggan akan mendapatkan nomor registrasi, berdasarkan nomor tersebut kemudian melakukan pembayaran sambungan. Selain itu juga harus mengurus SLO ( Sertifikat Light Operasi ) sebagai jaminan instalasi listrik yang masuk kerumah pelanggan adalah aman. Di NTB ada 3 Lembaga insvestasi tehnik yang mengurus SLO, diantaranya Jasarindo.

Kedepan PLN akan lebih giat melakukan sosialisasi supaya masyarakat lebih memahami mekanisme tata cara pendaftaran instalansi sambungan istrik baru, ataupun penambahan dan pengurangan daya. (Ft)
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.