Header Ads

  • Breaking News

    Bandar Narkoba dan Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diciduk

    Bandar Narkoba dan Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diciduk
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Tim buru sergap Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur berhasil menangkap terduga bandar Norkaba yang juga spesialis pencurian rumah kosong, Masjudin alias Din (26), warga Kebun Baru, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong di depan kios bumi milik Hambali, Rabu malam (16/11), sekitar pukul 20.30 wita.

    Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Lotim bersama barang bukti guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

    Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S.I.K melalui Kasat Narkoba, AKP Prayit Harianto saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menangkap terduga bandar narkoba dan juga spesialis pencurian rumah kosong di wilayah Lendang Beduri. Saat pelaku sedang menunggu pembelianya, untuk kemudian langsung di sergap petugas.

    "Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lotim untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum, "Kata Prayit Harianto seraya menegaskan kembali pelaku sudah lama menjadi target kami,akan tapi baru sekarang berhasil kami tangkap.

    Prayit menjelaskan pada saat kami melakukan penggeledahan pelaku sempat membuang dan menginjak sabu, untuk mengelabui petugas yang melakukan penangkapan. Dengan berhasil mengamankan sebanyak 16 poket shabu atau seberat 4,82 gram, Hand Phone, Camera Canon, korek api serta sejumlah uang.

    Sementara mengenai camera digital itu merupakan hasil pencurian pelaku di  BTN Lendang Beduri, dengan memanfaatkan pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya, untuk kemudian melakukan aksinya.

    "Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal berlapis yakni pencurian dengan pemberataan dengan pasal 363  KHUP dengan ancamana hukuman lima tahun penjara dan pasal 114 ayat jo 112 ayat 1 UU RI No. 35/2009 tentang narkotika ancama hukuman 20 tahun penjara," tandas Mantan Kasat Narkoba Polres Bima. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad