Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Lotim Prihatin Banyak Guru Berurusan Dengan Hukum

    Bupati Lotim Prihatin Banyak Guru Berurusan Dengan Hukum
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Bupati Lombok Timur, HM. Ali BD mengaku prihatin dengan banyaknya guru yang berurusan dengan hukum hanya karena persoalan memukul murid. Seharusnya, guru itu dihormati karena tanpa guru kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. 

    "Terus terang saya sangat prihatin dengan guru kita yang sedikit-dikit dilaporkan ke polisi, karena telah melakukan pemukulan terhadap muridnya," kata Ali BD dihadapan ribuan guru di Dermaga Labuhan Haji, Sabtu (26/11).

    Ali BD meminta kepada para wali murid agar jangan terlalu cepat melaporkan guru ke aparat ketika anaknya di pukul oleh bapak dan ibu gurunya di sekolah. Karena biasanya guru tidak mungkin akan melakukan pemukulan kepada anak didiknya di sekolah, kalau murid itu tidak over nakal atau melawan guru. 

    "Berkat guru sekarang ini saya bisa jadi Bupati, bahkan dulu juga saya sering di pukul oleh guru di sekolah, namun orang tua saya tidak pernah melapor ke polisi, akan tapi justru saya yang di marah sama orang tua," terang Ali BD yang dijuluki sang pendobrak.

    Bupati Lotim melihat sudah terjadi krisis moral yang menimpa anak bangsa, dengan banyaknya anak murid yang memperlakukan gurunya tidak sesuai dengan tempatnya. Sehingga tentunya Ia merasa kasihan terhadap guru yang menerima perlakuan seperti itu.

    "Kalau memang orang tua tidak terima dengan perlakuan guru, maka silahkan bawa anaknya pergi dari sekolah itu dan cari sekolah lain, sehingga jangan sampai guru yang dijadikan korban atas perbuatan anaknya," kata Ali BD. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad