Header Ads

  • Breaking News

    Ekowisata Krujuk Wacanakan Home Stay Bagi Pengunjung

    Ekowisata Krujuk Wacanakan Home Stay Bagi Pengunjung
    LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Lombok Utara terkenal dengan keindahan alam yang melimpah ruah. Banyak potensi alam yang bisa menjadi bagian destinasi wisata di daerah Dayan Gunung tersebut. salah satunya ekowisata Krujuk yang terletak di Dusun Krujuk Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang.

    Para pengunjung dilokasi ini dimanjakan dengan keindahan alam yang menawan, dan juga pengunjung disiapkan beberapa permainan tradisional untuk mengisi aktifitas dilokasi tersebut, salah satu diantaranya ada yang disebut permainan gelang bambu, transfer air dalam pipa bocor, bola pusing, saving boom, krompa dan ada juga beberapa permainan unik lainnya.

    ‘’Ada 10 permainan yang kami siapkan saat ini, namun di tahun 2017 akan kami upayakan untuk penambahan permainan dan fasilitas lainnya,”ungkap ketua Pokdarwis Krujuk Lestari Lukmanul Hakim kepada wartawan.

    Salah satu yang menjadi keinginan pihaknya kata Lukman yakni membangun home stay dikawasan tersebut paling tidak bisa terbangun 5 unit terlebih dahulu, namun untuk membangun home stay ini kata lukman tidak bisa mereka lakukan sendiri tanpa ada dorongan dari luar.

    ‘’Kami sudah ajukan proposal kepada pemerintah daerah untuk wacana home stay ini mudah-mudahan bisa direalisasikan,”terangnya.

    Keinginan untuk membangun home stay ini tentu karena saat ini melihat pengunjung tidak hanya berasal dari kawasan Kecamatan Pemenang saja, namun dilihat mulai banyaknya pengunjung dari luar daerah yang tertarik dengan keindahan ekowisata Krujuk. Sehingga perlu disuguhkan tempat penginapan ketika pengunjung ingin berlama-lama menikmati keindahan alam dikawasan tersebut.

    Disamping itu, kata Lukman pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas tambahan lainnya seperti permainan yang bisa dinikmati pengunjung salah satu nya arum jeram dan permainan baru lainnya yang bersifat tradisional. Meskipun saat ini sudah memiliki 10 paket permainan namun dirasa masih membutuhkan permainan lainnya untuk memanjakan pengunjung agar bisa menikmati lebih lama.

    Diketahui, untuk memaski kawasan wisata ini pengunjung tidak perlu merogoh uang yang sangat banyak, jika ingin menikmati suasana alam dikawasan tersebut para pengunjung cukup membayar Rp 5000 untuk satu kali masuk, ini include dengan biaya parkir, namun bagi pengunjung yang ingin menikmati 10 paket permainan sekaligus hanya membutuhkan uang Rp 80 ribu dengan fasilitas 1 kali makan dan dua kali suguhan snack dari pengelola ekowisata krujuk. (Dy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad