Header Ads

  • Breaking News

    Eksekutif dan Legeslatif Lombok Tengah Setujui Pembangunan Kantor Bupati

    Eksekutif dan Legeslatif Lombok Tengah Setujui Pembangunan Kantor Bupati
    LOMBOK TENGAH, SEPUTAR NTB - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lombok Tengah menggelar rapat paripurna dengan agenda pembahasan KUA PPAS tahun 2017 yang sebelumnya telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah.

    Banggar DPRD, Muhammad Humaidi, ST menegaskan, KUA PPAS APBD tahun 2017 memuat arah anggaran untuk pembangunan satu tahun yaitu tahun 2017 yang disusun di dalam penganggaran pembangunan, sekaligus evaluasi tahun sebelumnya dan tahun berjalan.

    Dikatakan Humaidi, salah satunya mengenai belum adanya kepastian pagu dana Alokasi Khusus (DAK). Pusat belum menerbitkan rincian APBN soal Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan ke Lombok tengah, sehingga hal itu nantinya akan diakomodir pada APBD-Perubahan tahun 2017.

    Dalam proses pembangunan Bendungan Mujur, DPRD Lombok Tengah menyetujui anggaran Rp. 5 miliar, yang akan dialokasikan untuk pembiayaan.“Kita sepakati dana untuk pembangunan Dam Mujur,” terangnya.

    Lain halnya dengan, pembangunan  Puskesmas Batu Beduk Desa Batujai Praya Barat sudah di anggarkan sebesar Rp. 1 Miliar lebih untuk pembebasan lahan, sebanyak 32 are yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembangunan rumah dinas dokter.

    Usai penyampaian laporan Pansus dan Banggar DPRD tersebut, agenda sidang diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman pembangunan kantor bupati dengan sistem tahun jamak dan penandatangan nota kesepahaman mengenai KUA PPAS APBD tahun 2017 oleh pemda yang diwakili Wabup dan oleh legislatif yang dalam hal ini, ketua DPRD, HA. Fuaddi,FT.SE. (LS)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad