Header Ads

  • Breaking News

    HUT PGRI 2016, Ali Rahim Temui Walikota Mataram

    HUT PGRI 2016, Ali Rahim Temui Walikota Mataram
    MATARAM, SEPUTAR NTB – Dalam rangka mempersiapkan acara Peringatan HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional 2016 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menurut rencana akan digelar di Kota Mataram, Ketua PGRI NTB Ali Rahim menemui Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pada Senin (07/11/16). Kedatangan Ketua PGRI NTB ini didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram H. Sudenom beserta Ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar, dan ditemui secara langsung oleh Walikota di kediamannya di Pendopo Walikota Mataram.
       
    Pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI NTB Ali Rahim menyampaikan sejumlah rencana yang telah disusun oleh organisasi guru yang dipimpinnya untuk memperingati HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional 2016. Berbeda dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya yang berkonsep outdoor, penyelenggaraan puncak acara HUT PGRI kali ini direncanakan menggunakan konsep indoor di Gedung Olahraga (GOR) Turida Mataram pada tanggal 27 November 2016. Mengundang sekitar 7.400 orang perwakilan guru, purna tugas, kepala Dinas Dikpora se-NTB, serta undangan terkait lainnya. “Jadi nanti modelnya resepsi”, ungkapnya.

    Rencana yang disampaikan Ali Rahim tersebut mendapat sambutan baik dari Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Pada kesempatan tersebut Walikota menyatakan bahwa Kota Mataram siap ditempati sebagai lokasi penyelenggaraan puncak acara HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional 2016 NTB. Bahkan untuk mengawalinya, Walikota akan mengundang jajaran pengurus PGRI dari masing-masing Kabupaten/Kota dalam sebuah acara jamuan makan malam di Pendopo Walikota Mataram pada tanggal 26 November 2016 petang. “Nanti kami siapkan disini (Pendopo Walikota Mataram)”, ujarnya.
       
    Pada HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional tahun 2016 yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 November 2016, akan diperingati di masing-masing sekolah akan menggelar upacara yang diikuti oleh guru dan siswa. Sebelumnya, panitia HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional tahun 2016 tingkat Provinsi NTB akan terlebih dahulu menggelar acara Gerak Jalan Santai pada tanggal 20 November 2016 sebagai rangkaian dari peringatan HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional tahun 2016 tingkat Provinsi NTB dengan pusat kegiatan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram. (Ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad