Header Ads

  • Breaking News

    Kekosongan Material Akan Terpenuhi Awal Desember

    Kekosongan Material Akan Terpenuhi Awal Desember
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Sudah dua bulan ini terhitung sejak awal Oktober 2016, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Mataram mengalami kekosongan material.

    Menurut kepala dinas Dukcapil kota Mataram, H. M Ridwan, kekosongan material ini tidak hanya terjadi di kota Mataram saja namun memang secara nasional sudah terjadi sejak dua bulan lalu tepatnya pada awal Oktober.

    Meskipun mengalami kekosongan material pelayanan tetap dilakukan kepada masyarakat kota Mataram yang hendak melakukan perekaman e-KTP ataupun yang hendak membutuhkan identitas pengganti e-KTP mengingat pentingnya penggunaan E-KTP bagi warga dalam berbagai keperluan.

    "Bagi masyarakat yang membutuhkan identitas pengganti KTP, Dukcapil menerbitkan surat keterangan penggantian KTP elektronik, dan didalam surat tersebut secara spesifik disebutkan penggunaannya, misalkan untuk kebutuhan perbankan, pengurusan SIM, STNK, Pasport dan lainnya," jelas Ridwan.

    Kekosongan ini, lanjut Ridwan kemungkinan berhubungan dengan pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat, sehingga setelah anggaran tersebut kembali digunakan untuk pengadaan blangko dan pada akhir November atau awal Desember 2016 ini blanko sudah bisa diambil di Dirjen Dukcapil Kemendagri.

    "Mungkin saja ini ada hubungannya dengan pemangkasan anggaran kemarin, tetapi awal desember ini blanko sudah bisa diambil, dan karena merupakan dokumen negara sehingga kami yang mengambil tidak menunggu untuk dikirim, istilahnya jemput bola,” jelasnya lagi sambil tersenyum. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad