Header Ads

  • Breaking News

    Komisi VIII DPR RI Kunjungi NTB

    Komisi VIII DPR RI Kunjungi NTB
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Wakil Gubernur NTB menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Ruang Rapat Utama Selasa (22/11/2016). Kehadiran komisi VIII di NTB adalah secara khusus menyoroti keseriusan dari industri halal yang telah berhasil dilakukan oleh provinsi NTB dan menjadi bahan evaluasi dalam implementasi UU No 33 Tahun 2014 tentang jaminan produk halal.

    Mengawali sambutan Ibu Hj Ledia Hanifa Amaliah S.si Mp,si. T Selaku ketua rombongan mengucapkan selamat atas penghargaan Halal Tourisme yang diterima oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, karena menurut beliau tidak banyak pemerintah daerah yang memperhatikan tentang industri halal. “Tidak banyak yang konsen ataupun yang serius menangani hal-hal yang berkenaan dengan industri halal, NTB menjadi promotornya”, ujarnya.

    Pada kesempatan ini Bapak Wakil Gubernur NTB mengungkapkan bahwa keseriusan dari pengembangan industri wisata halal ini kami buktikan dengan terbitnya Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 khusus untuk pariwisata halal, yang kemudian didukung juga dengan PERDA wisata, agar siapapun bisa lebih memahami tentang wisata halal. “Bagaimanapun adanya potensi yang NTB miliki, telah dirasakan dengan kedatangan wisatawan yang berkunjung dan berdampak pada ekonomi kreatif, peluang kerja, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga penuntasan kemiskinan di daerah kita”, pungkasnya. (Ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad