Header Ads

  • Breaking News

    Mahasiswa Pertanyakan Maraknya Parkir Liar

    Mahasiswa Pertanyakan Maraknya Parkir Liar Di Lotim
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Banyaknya parkir liar yang ada di Lombok Timur dipertanyakan para mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND). Sikap ini dikemukan LMND dalam hearing yang berlangsung di kantor DPRD Lotim pada Selasa (08/11/2016).

    "Kami pertanyakan dengan masih banyaknya parkir liar di Lotim," tegas salah satu massa LMND, Khairul Fatihin dihadapan anggota dewan dan Dinas PPKA Lotim.

    Fatihin meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera menertibkan parkir liar tersebut. Apalagi dengan adanya pungutan uang parkir melebihi ketentuan yang ada.

    Sementara pada sisi lain, tanggungjawab dari para parkir liar itu tidak ada kalau terjadi kehilangan sepeda motor milik masyarakat. Sehingga inilah yang tentunya harus menjadi perhatian pemerintah daerah untuk jangan dibiarkan.

    "Kita juga pertanyakan kemana uang hasil parkir liar yang mereka peroleh, karena seharusnya masuk ke PAD," ujar Fatihin.

    Menanggapi apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, Ketua Komisi III DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono menegaskan seharusnya yang bisa memberikan keterangan atau penjelasan mengenai masalah parkir ini adalah pihak Dinas Hubkominfo Lotim, akan tapi tidak hadir dalam hearing ini.

    Namun yang jelas kalau ada parkir liar tentunya harus ditertibkan. Begitu juga dalam penarikan tarif parkir harus sesuai jangan ada yang menambahkan dari aturan.

    "Untuk masalah parkir ini kita akan membahasnya pada bulan Desember mendatang agar menjadi jelas," terang Rahardian Soejono. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad