Header Ads

  • Breaking News

    Ormas Ingatkan Kandidat Cagub Berhati-hati Gunakan Jalur Independen

    Ormas Ingatkan Kandidat Cagub Berhati-hati Gunakan Jalur Independen
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Kalangan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) seperti halnya Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Timur mengingatkan kepada para kandidat Calon Gubenur (Cagub) NTB yang akan maju dalam Pilkada tahun 2018 mendatang. Agar lebih berhati-hati menggunakan jalur independen atau perseorangan, karena kalau tidak tentunya akan merugikan kandidat calon tersebut nantinya.

    Demikian ditegaskan Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lotim, Sawaludin Assasaki kepada Seputar NTB di Selong. " Sekedar mengingatkan saja kepada para kandidat Cagub yang akan maju melalui jalur independen agar lebih berhati-hati saja," terang Sawaludin.

    Sawaludin yang kerap dipanggil Awenk ini menjelaskan memang tidak ada yang melarang setiap orang untuk maju melalui jalur independen. Karena sudah diatur dalam hak konstitusi yang ada. akan tapi yang tentunya dipikirkan adalah sudah tentunya memiliki dampak positif dan negatif.

    Apalagi dengan sudah mulai beberapa para kandidat Cagub untuk melirik menggunakan jalur independen. Dengan mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat sebagai syarat untuk maju melalui jalur independen. Namun kemudian nantinya saat pencalonan berlangsung akan menjadi persoalan yang sangat besar hanya karena gara-gara sama foto copy KTP yang dikumpulkan.

    "Jangan sampai nantinya hanya gara-gara foto copy KTP yang sama dikumpulkan oleh para kandidat Cagub tersebut, sehingga akan menjadi persoalan dalam proses pencalonan para kandidat itu nantinya kalau melalui jalur Independen," terang Sawaludin yang juga pengusaha muda ini seraya menegaskan alangkah baiknya para kandidat melakukan pendekatan dengan para parpol yang ada. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad