Header Ads

  • Breaking News

    Panitia Kabupaten Tak Intervensi Cetak Surat Suara Pilkades

    Panitia Kabupaten Tak Intervensi Cetak Surat Suara Pilkades
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016 menegaskan tidak akan melakukan intervensi terhadap panitia Pilkades tingkat desa dalam pencetakan surat suara untuk Pilkades di 53 Desa di Lotim. Melainkan memberikan kepercayaan penuh kepada panitia untuk mencetak surat suara sesuai dengan kesepakatan yang ada.

    Demikian ditegaskan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lotim, H.Syamsudin yang juga Ketua Panitia Pilkades Kabupaten serentak tahun 2016. "Saya tegaskan tidak ada intervensi dari kami terhadap panitia Pilkades mengenai pencetakan surat suara," terang Syamsuddin.

    Namun begitu, kata Syamsuddin, dirinya meminta pertanggungjawaban dari panitia Pilkades mengenai masalah penggunaan anggaran untuk Pilkades harus jelas. Dengan tidak menggunakan anggaran pada tidak jelas, karena sudah ada konsewensi yang harus diterima nantinya.

    Oleh karena, kepada para panitia Pilkades untuk lebih teliti dan rinci dalam penggunaan uang untuk Pilkades tersebut. Dengan tentunya mengacu pada tahapan yang telah ada, termasuk didalamnya pencetakan surat suara untuk Pilkades.

    "Silahkan saja kepada Panitia Pilkades untuk mencetak surat suara dimanapun yang jelas pertanggunjawaban yang kami inginkan," kata Syamsuddin seraya menegaskan kembali mau bekerjasama dengan percetakan silahkan saja dan tidak ada masalah.

    Lebih jauh mantan Kepala Bagian Kepegawaian Setdakab Lotim menadaskan begitu juga kalau ada panitia kabupaten atau pegawai BPMPD Lotim yang mengintimidasi atau mengarahkan kepada panitia Pilkades untuk mencetak surat suara pada perusahaan tertentu.

    Maka silahkan laporkan kepada kami oknum yang mengarahkan itu dengan tidak sungkan-sungkan untuk kemudian kami nantinya akan memberikan sangsi tegas kepada oknum tersebut.

    "Jauh sebelumnya saya sudah wanti-wanti kepada panitia kabupaten maupun pegawai BPMPD untuk jangan sekali-kali mengarahkan panitia Pilkades untuk mencetak surat suara pada perusahaan tertentu, melainkan memberikan peluang yang sebesar-besarnya bagi Pilkades untuk mencetak surat surat dimana mereka mau," ujar Kepala BPMPD Lotim, H.Syamsuddin. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad