Header Ads

  • Breaking News

    Panitia Kabupaten Warning Calon Incumbent

    Panitia Kabupaten Warning Calon Incumbent
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lombok Timur tahun 2016 mewarning kepada semua Kepala Desa yang ikut maju menjadi Calon Kepala Desa dalam Pilkades serentak. Untuk tidak melakukan aktivitas di kantor Desa, karena kalau ditemukan tentunya akan diberikan sangsi tegas.

    Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Kabupaten Pilkades Lotim, Haerul Amri kepada semua Pejabat kepala Desa (Pjs) dan panitia Pilkades Desa se-Lotim  di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lotim.

    "Saya peringatkan kepada calon incunbent untuk tidak melakukan kegiatan sebagai Kades setelah ditetapkan sebagai Calon Kades," terang Haerul Amri.
       
    Dijelaskan setelah ditetapkan menjadi calon Kades maka seorang kepala desa tersebut, tidak ada kewenangan lagi untuk menandatangani surat-surat penting yang ada di Desanya. Termasuk mengurus uang Dana Desa keluar juga tidak boleh. Karena kalau ditemukan tentunya sudah melanggar hukum dan akan kami proses nantinya.

    Karena seorang kades kalau sudah ditetapkan menjadi calon tersebut. Maka posisinya dalam keadaan cuti selama masa proses pelaksanaan Pilkades berlangsung. Namun pihaknya sangat menyayangkan sekali banyak diantara kades yang maju menjadi Kades belum memahami aturan main yang ada.

    "Kami akan berikan sangsi tegas kepada calon incumbent yang masih melaksanakn tugasnya sebagai kades, padahal sudah jelas diatur harus melakukan cuti," terang Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Lotim, Haerul Amri seraya menegaskan kembali untuk calon incumbent tentunya nanti akan diganti sementara dengan adanya Pjs Kades. (Rzl)

    1 komentar

    Fayad mengatakan...

    jika ada kades yang masih melakukan kegiatan kemana kami bisa melapor?

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad