Header Ads

  • Breaking News

    Pemkab Sanggau Permudah Warga Lombok Urus Keimigrasian

    Pemkab Sanggau Permudah Warga Lombok Urus Keimigrasian
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB – Pemkab Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat mempermudah warga yang berasal dari Lombok untuk mengurus masalah keimigrasian dan kependudukan. Dalam rangka untuk digunakan masuk menjadi tenaga kerja ke negeri Jiran Malaysia.

    Demikian ditegaskan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontok dalam sambutannya saat kegiatan kunjungan kerja di Pendopo Bupati Lotim, Senin (7/11/16). Dengan diterima Bupati Lotim, HM.Ali BD dan Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lotim.

    "Khusus untuk warga Lombok yang tinggal di Kabupaten Sanggau kami berikan kemudahan untuk mengurus kependudukan yang menyangkut keimigrasian." terang Yohanes seraya menegaskan kembali sudah berapa banyak masyarakat Lombok yang kami bantu masalah keimigrasiannya.

    Yohanes menjelaskan sementara untuk warga lainnya, tentunya kami berpikir kedua kali untuk memberikan ijin mengenai pengurusan kependudukannya maupun keimigrasiannya. Karena dikhawatirkan takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya kedepannya.

    Sementara warga Lombok yang tinggal di wilayahnya tersebut melakukan pengurusan kependudukan maupun imigrasi tersebut, tidak lain untuk digunakan masuk bekerja ke Malaysia, karena lokasinya sangat dekat bisa dijangkau dengan menggunakan kapal laut ke Malaysia.

    "Kami melihat kalau orang Lombok baik-baik dengan tidak pernah membuat ulah atau onar ditempat kami, sehingga inilah yang menjadi pertimbangan kami memberikan kemudahan," tandas Yohanes. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad