Header Ads

  • Breaking News

    Pengurus RAPI Wilayah 04 Kota Mataram Gelar Bersih Pantai

    Pengurus RAPI Wilayah 04 Mataram Gelar Bersih Pantai
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Pengurus RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 04 Kota Mataram menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk bersih - bersih pantai pada Minggu (6/11/2016). 

    Bersih pantai ini bertempat di dua lokasi berbeda yakni di pantai Tanjung Karang dan pantai Gading Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. 

    Selain dihadiri oleh pengurus lokal dan anggota RAPI se Kota Mataram, bakti sosial ini juga dihadiri oleh BPBD Kota Mataram, Karyawan Kecamatan Sekarbela, dan Lurah beserta staff se Kecamatan Sekarbela.

    Dalam kegiatan ini, peserta berkeliling menyusuri wilayah pantai Tanjung Karang dan pantai Gading untuk memungut sampah. Selanjutnya sampah dikumpulkan menjadi satu untuk kemudian di buang di tempat pembuangan akhir sampah.

    Ketua RAPI Wilayah 04 Kota Mataram, M. Zubirman, SP menyampaikan bahwa kegiatan bersih pantai ini dilakukan untuk menyambut HUT RAPI Nasional ke – 36 di tahun 2016.

    “Bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RAPI Nasional XXXVI,” ungkapnya.

    Dirinya menegaskan bahwa salah satu tugas dan fungsi RAPI adalah menyelenggarakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bersifat membantu masyarakat sesuai dengan potensi yang ada di tiap jenjang kepengurusan.

    ”Bahwa bakti sosial merupakan implementasi salah satu tugas dan fungsi, visi misi RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan untuk meningkatkan peran serta organisasi dalam pengabdian terhadap pemerintah dan masyarakat.” Terang Zubirman.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram Ir. Deddy Supriadi, SH menyampaikan dukungan terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh jajaran RAPI 04 Kota Mataram. Menurutnya bersih – bersih pantai merupakan kegiatan yang positif.

    Hampir senada dengan BPBD Kota Mataram, Camat Sekarbela menyampaikan, kegiatan bersih -bersih pantai tersebut bisa dijadikan contoh oleh masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar. Karena menurutnya, menjaga kebersihan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama.

    “Program bakti sosial RAPI Wilayah Kota Mataram dan jajaran, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya arti kebersihan bagi kita semua, karena tanggung jawab masalah sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga sangat membutuhkan keterlibatan stakeholder masyarakat maupun pihak ketiga,” ujar Camat. (Hd)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad