Header Ads

  • Breaking News

    Polres Lotim Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

    Polres Lotim Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Guna menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lombok Timur, maka jajaran Polres Lombok Timur menggelar apel besar kebhinekaan cinta damai yang bertempat di halaman Mapolres Lotim, Selasa (15/11). Dengan bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil bupati Lotim, H.Haerul Warisin.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Timur, Pimpinan Gereja dan Pura, pimpinan ormas, pamswakarsa, organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, termasuk dari TNI, Polri dan Polisi Pamong Praja.

    Sementara yang bertindak membacakan ikrar kebhinekaan Wakil Ketua Mejalis Ulama Indonesia (MUI) Lotim, Ustaz H. Mahsun Faesal, untuk kemudian dilakukan penandatangan deklarasi ikrar kebhinekaan cinta damai oleh semua elemen yang hadir dalam kegiatan tersebut.

    Wakil Bupati Lotim, H. Haerul Warisin mengatakan dengan melalui moment hari Pahlawan 10 Nopember 2016 untuk dijadikan sebagai perekat bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Karena kemerdekaan yang telah diraih harus dipertahankan sampai titik darah penghabisan.

    "Kemerdekaan yang kita raih adalah anugerah yang harus dipertahankan dengan berusaha menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kebhinekaan," tegas Haerul Warisin seraya mengatakan NKRI terbentuk dari perbedaan, sehingga sudah semestinya menjaga persaudaraan sebangsa dan setanah air. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad