Header Ads

  • Breaking News

    Sama Sama Peduli Ajak Jaga Kebersihan Gili Trawangan

    Sama Sama Peduli Ajak Jaga Kebersihan Gili Trawangan
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Kebersihan lingkungan di Gili Trawangan menjadi perhatian serius pelaku wisata. Melalui kegiatan bertema Save Gili Island, Sama Sama Peduli mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Gili Trawangan.

    "Kami dari Sama – Sama Peduli kampanyekan Save Gili Island,” ungkap Acok Zani Bassok selaku owner Sama - Sama Bar Gili Trawangan, di Warung Serena Kota Mataram.

    Acok Zani Bassok menyampaikan bahwa Sama - Sama Peduli merupakan sebuah yayasan bentukan Sama - Sama Bar. Yayasan ini bergerak di bidang sosial seperti persoalan sampah. “Yayasan yang terbentuk dari Sama-Sama Bar dan bergerak di bidang sosial,” ujarnya

    Menurutnya, seiring perkembangan pariwisata di Gili Trawangan, persoalan sampah menjadi isu pelik. Sebagai pulau kecil, daya tampung Gili Trawangan relatif terbatas. Padahal di sisi lain, volume sampah terus bertambah seiring perkembangan usaha dan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan. 

    Berangkat dari keprihatinan masalah sampah, Sama - Sama Peduli terus melaksanakan kampanye. Tujuan dari kampanye untuk mengajak semua pelaku wisata untuk turut serta menjaga kebersihan Gili Trawangan. “Kampanye Save Gili Island dalam rangka menangani permasalahan sampah di Gili Trawangan,” terangnya.

    Selama ini, Sama - Sama Peduli bekerja demi terciptanya kebersihan Gili Trawangan. Pihaknya meminimalisir penumpukan sampah dengan menerapkan sistem pengolahan sampah terpadu. Dengan sistem ini, sampah basah dipilah untuk kemudian dijadikan pupuk organik, sedangkan untuk sampah anorganik dikumpulkan melalui bank sampah untuk kemudian mendatangkan penghasilan bagi masyarakat. “Kami juga turut mempelopori sistem pengolahan sampah terpadu,” kata Acok Zani Bassok.

    Melalui kampanye Save Gili Trawangan, Ia berharap semua pelaku wisata bisa merasa terpanggil untuk sama - sama meminimalisir persoalan sampah di Gili Trawangan. Dengan begitu, impian untuk menjadikan Gili Trawangan sebagai tempat wisata yang nyaman dan bersih bisa terwujud.” Kampanye save gili island akan tetap berlanjut ke beberapa tempat lagi,” harapnya. (As)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad