Header Ads

  • Breaking News

    Sejak 2012, Pembangunan Pasar Mandalika Sudah 90 Persen

    Sejak 2012, Pembangunan Pasar Mandalika Sudah 90%
    MATARAM, SEPUTARNTB - Penataan dan perbaikan pasar Mandalika sudah dilakukan sejak 2012 lalu, sampai pada tahun ini sudah rampung hingga 90 persen. Penyelesaiannya terkendala oleh dana yang belum terealisasi dari pemerintah pusat.

    Hal ini disampaikan oleh U'un Pujianto, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Dan Perdagangan Kota Mataram saat ditemui wartawan dikantornya.

    Dirinya menerangkan penundaan kelanjutan pembangunan pasar Mandalika disebabkan karena belum adanya kucuran dana dari pusat. Masih ada 1 los dan sekitar 25 kios yang belum terbangun dengan perkiraan dana sekitar Rp. 7 milliar.

    Sebelumya pada 2013, pasar Mandalika mendapat kucuran dana pusat sekitar Rp. 7,5 milliar. Dana tersebut dipergunakan untuk membangun 2 los 1 kantor dan sejumlah kios.

    Pada tahun 2014, pasar Mandalika kembali mendapatkan dana dari pusat sebesar Rp. 6 milliar yang dipergunakan untuk pembangunan 2 los dan sejumlah kios. Di tahun yang sama juga mendapatkan dana DAK sebesar Rp. 5 miliar untuk pembangunan 2 los.

    "Tahun kemarin kami juga mendapatkan dana DAK tetapi peruntukannya tidak boleh untuk pembangunan pasar Mandalika karena pada sebelumnya sudah mendapatkan dana serupa sehingga kami alokasikan ke penataan pasar perumnas dan Insya Allah akan rampung diakhir tahun 2016 ini," terang Pujianto.

    Dijelaskannya lagi, pada tahun ini Dinas Koperindag sudah mengajukan permohonan ke pusat terkait kelanjutan pembangunan di pasar Mandalika yang tinggal 1 los dan 25 kios, dan berharap pada tahun 2017 mendatang segera dapat dituntaskan

    "Kami sudah mengajukan ke pusat dana untuk penuntasan pembanguna pasar Mandalika agar segera bisa terwujud, selain itu kami juga sudah melakukan penandatanganan MoU dengan dinas PU Mataram untuk melakukan perbaikan saluran dan pengaspalan jalan yang ada di sekitar pasar. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad