Header Ads

  • Breaking News

    Wabup Klaim Lotim Terbesar Jumlah Pengiriman TKI

     Wabup Klaim Lotim Terbesar Jumlah Pengiriman TKI
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin mengklaim kalau Kabupaten Lombok Timur paling besar jumlah TKI yang bekerja di luar negeri. Meski sebelumnya yang paling banyak jumlahnya adalah Kabupaten Indramayu.

    Sementara negera yang paling banyak menjadi incaran masyarakat Lotim untuk mencari nafkah ke luar negeri yakni negeri Jiran Malaysia, Saudi Arabia, Abu Dhabi baru kemudian negera-negara lainnya yang membutuhkan pekerja.

    "Dari data yang ada kalau Lotim adalah yang terbesar mengirim TKI ke luar negeri untuk bekerja," tegas Haerul Warisin dalam sambutannya saat kunjungan kerja Pemkab Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Lotim, Senin ( 7/11/16).

    Namun begitu, kata Warisin dari sekian banyak jumlahnya itu ada yang berangkat melalui secara resmi dan non resmi. Akan tapi yang tentunya mendapatkan perhatian dari Pemkab Lotim mengenai banyaknya para TKI asal Lotim yang berangkat dengan menggunakan jalur tidak resmi.

    Maka inilah yang kerap kali menimbulkan persoalan apabila sudah sampai ke negeri tujuannya untuk bekerja. Sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak berangkat ke luar negeri melalui jalur ilegal, melainkan harus melalui perusahaan yang terdaftar secara resmi di pemerintah.

    "Kalau yang resmi tentunya kita mudah melakukan pengawasan, akan tapi yang melalui jalur tidak resmi ini yang seringkali kami kesulitan untuk mengawasinya, sehingga baru diketahui kalau sudah ada masalah di tempatnya kerja," tandas Wabup Lotim, H. Haerul Warisin. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad