Header Ads

  • Breaking News

    Ali BD Lepas 15 KK Warga Transmigrasi

    Ali BD Lepas 15 KK Warga Transmigrasi
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Bupati Lombok Timur, HM. Ali BD melepas 15 Kepala Keluarga (KK) yang akan melakukan transmigrasi ke dua Kabupaten yakni Kabupaten Morowali, provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kabupaten Pohuwato, provinsi Gorontalo. Pelepasan bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim pada Kamis (1/12).

    Bupati Lotim,HM. Ali BD dalam sambutannya meminta kepada masyarakat Lotim yang akan bertransmigrasi untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat transmigrasi. Ia berharap para transmigran tersebut betul-betul bekerja keras supaya bisa lebih berhasil meningkatkan taraf hidupnya.

    "Biasanya kalau masyarakat berada di transmigrasi sangat berhasil sekali, sehingga mudah-mudahan yang kita kirim sekarang ini bisa membawa kehidupan mereka kearah yang lebih sejahtera nantinya," terang Ali BD.

    Dijelaskannya memang banyak masyarakat Lotim yang ingin menjadi warga transmigrasi, akan tetapi karena permasalahan anggaran dan keuangan negera, maka yang diberangkatkan sekarang ini hanya 15 KK.

    Namun begitu kedepannya pemerintah Lotim akan mengirimkan lagi masyarakat yang ingin melakukan transmigrasi ke daerah orang lain. Akan tetapi dengan melihat jumlah yang diminta oleh pemerintah pusat.

    "Saya akan kunjungi kalian nantinya kalau sudah sampai di tempat transmigrasi, untuk melihat kalian apakah sudah sukses ataukah tidak," tambah Bupati Lotim yang dijuluki sang pendobrak. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad