Header Ads

  • Breaking News

    Cakades Di 53 Desa Sampaikan Visi Misi

    Cakades Di 53 Desa Sampaikan Visi Misi
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Ratusan Calon Kepala Desa (Cakades) di 53 desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lotim tanggal 14 Desember 2016 menyampaikan visi dan misinya yang bertempat di masing-masing Kantor Desa setempat. Sedangkan rencananya penyampaikan visi dan misi sampai dengan tanggal 7 Desember 2016, untuk kemudian dilanjutkan dengan kampanye.

    Demikian ditegaskan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lombok Timur, H. Syamsuddin kepada Seputar NTB di kantornya, Senin (5/12). " Mulai hari ini calon kades menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat," terang Syamsuddin.

    Syamsuddin yang juga Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Lotim meminta kepada para calon kades bersama timsesnya atau pendukungnya hendaknya bisa membuat situasi yang kondusif dalam penyampaikan visi dan misi dari cakades tersebut.

    Dengan tidak mengeluarkan kata-kata yang sifatnya membuat ketersinggungan diantara calon kades bersama pendukungnya. Karena kerjasama yang baik semua pihak tentunya sangat dibutuhkan sekali dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanakan Pilkades serentak ini.

    "Yang jelas visi dan misi Calon Kades itu harus disampaikan sesuai dengan tahapan Pilkades yang sudah tersusun dengan baik," ujar Syamsuddin seraya menegaskan kembali setelah penyampaikan visi dan misi tentunya akan dilanjutkan dengan kampanye sebelum memasuki hari tenang.

    Lebih jauh Kepala BPMPD Lotim menambahkan untuk masalah keamanan dalam pelaksanaan penyampaian  visi dan misi, termasuk kampanye dan pelaksanaan Pilkadesnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Dengan harapan agar pelaksanaan Pilkades serentak yang baru pertama kali dilaksanakan ini bisa berjalan dengan aman dan tertib, tanpa ada gangguan yang berarti nantinya.

    "Keamanan kita sudah koordinasi dengan TNI, Polri dan Pol.PP, termasuk dengan dana untuk keamanan juga sudah tidak ada masalah, karena sudah dianggarkan dalam dana Pilkades serentak," tandas Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Lotim, Syamsuddin seraya mengatakan inyalloh kita jamin pelaksanakan Pilkades aman, kalau semua Cakedes bersama timsesnya sepakat untuk menjaga keamanan. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad