Header Ads

  • Breaking News

    Ketua PN Selong Diganti

    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Ketua Pengadilan Negeri Selong, H.Hizbullah Idris diganti oleh Wakil Ketua PN Selong, Suprapti. Sedangkan pergantian itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Negeri NTB, H.Amiriyat yang bertempat di aula PN Selong, Rabu (30/11).

    Sementara hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lotim, HM.Ali BD,Kapolres Lotim,AKBP Wingky Adithyo Kusumo,S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Tri Cipto Hananto, Sekda Lotim, H.Rahman Farly serta para tamu undangan yang berasal dari minta pengadilan.

    Selain pengambilan sumpah jabatan juga Ketu PN Selong yang baru melakukan pembacaan fakta integritas. Termasuk penyerahan palu dari Ketua PN Selong, H.Hizbullah Idris kepada Ketua PN Selong yang baru, Suprapti.

    Ketua Pengadilan Tinggi Negeri NTB,H.Amriyat dalam sambutannya mengatakan pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar dalam rangka peningkatan dan pengembangan karier bagi pejabat yang ada di Pengadilan Negeri Selong. Seperti halnya yang kita saksikan sekarang ini.

    Sehingga tentunya kepada ketua PN Selong yang baru hendaknya bisa cepat beradaptasi dengan tempat kerja yang baru. Hal ini dimaksudkan agar bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal hukum dan keadilan.

    "Kepada pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini,sedangkan kepada pejabat yang baru selamat datang dengan mengemban tugas dan amanah yang percayakan pimpinan," kata Amiriyat.

    Selain itu, Amiriyat menekankan kepada Ketua PN yang baru hendaknya bisa menjalankan sumpah yang telah diucapkannya dengan penuh tanggungjawab. Karena pertanggungjawabannya tidak saja kepada alloh akan tapi masyarakat.

    "Sumpah itu mutlak dilakukan setiap orang yang diangkat menjadi hakim maupun pejabat di kehakiman untuk dijadikan pedoman," terang Amiriyat seraya mengatakan selain itu fakta integritas sudah ditandatangani dan juga kode etik harus dijadikan acuan untuk menjalan tugas. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad