Header Ads

  • Breaking News

    Malam Anugerah Kampung Media Di NTB Tahun 2016

    Malam Anugerah Kampung Media Di NTB Tahun 2016
    MATARAM, SEPUTAR NTB - “Semoga warga kampung media bisa memberikan inspirasi tidak hanya bagi masyarakat NTB, tetapi juga semua orang yang dapat mengakses website kampung media dimanapun berada," ucap Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat menghadiri Malam Anugerah Kampung Media Tahun 2016 di Hotel Golden Tulip, Rabu (30/11/2016). Hadir jurnalis kampung media dan peserta Jambore kampung media dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB.

    Gubernur menegaskan derasnya arus informasi tidak hanya menghadirkan kemaslahatan, tetapi akan menghasilkan ekses yang justru mendestruksi banyak hal-hal baik di kehidupan kita. “Hal-hal baik dalam kehidupan berbangsa, berbudaya, dan bermasyarakat akan terancam oleh ledakan kebebasan yang tidak diiringi oleh tanggung jawab dan kedewasaan,” ujarnya.

    Pada saat orang mencari praktek berinternet yang sehat, beretika, sopan, tidak provokatif, dan tidak memojokkan, sejak tahun 2008 anak-anak kampung media sudah menggagas dan terus mengembangkan berinternet yang sehat. “Teman-teman ini adalah pelopor. Jadi, kepeloporan ini harus dirayakan bersama-sama dengan mengembangkan dan memasyarakatkan secara terus-menerus menjadikan berinternet yang inspiratif,” ajak Gubernur.

    Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengingatkan agar setiap orang jangan lupa untuk menghargai diri sendiri, karena penghargaan yang diperoleh dari luar dapat diraih jika kita bisa menghargai diri sendiri. “Saya yakin kisah-kisah inspiratif tidak mungkin lahir dari orang-orang yang tidak menghargai dirinya. Kepada kampung media teruslah dengan penuh kebanggaan menebar kebaikan, mengharumkan nama NTB, mengharumkan nama Indonesia dan Insya Allah tidak hanya untuk generasi sekarang tetapi juga untuk generasi seterus-terusnya,” pungkasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov.NTB Drs. Lalu Bayu Windya M.Si dalam sambutannya mengingatkan kepada pengguna dunia maya untuk selalu mengindahkan Undang-undang IT. Prinsip utama Undang-undang IT adalah apa yang boleh dilakukan di dunia nyata, maka boleh juga dilakukan di dunia maya. “Jika di dunia nyata kita tidak boleh memfitnah, maka di dunia maya pun demikian. Insya Allah jika berpegang pada prinsip tersebut, maka kampung media tidak akan bersentuhan dengan Undang-undang IT,” jelasnya.

    Pemenang Penghargaan Kampung Media yang terbagi menjadi beberapa kategori, antara lain, Bidang Budaya: Kampung Media Rasanae Barat (Kota Bima), Bidang Pendidikan: Kampung Media Portal Himpas (Kabupaten Bima), Bidang Ekonomi: Kampung Media Saneo Woja (Kabupaten Dompu), Bidang Kesehatan: Kampung Media Pohgading (Lombok Timur), Bidang Pendidikan: Kampung Media Begibung (lombok Tengah), Bidang Pelayanan Publik: Kampung Media Rinjani Lombok (Lombok Barat), Bidang Ekonomi: Kampung Media Pelembak (Mataram), Bidang Infrastruktur: Kampung Media Monggo Runggu (Kabupaten Bima). (Amr/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad