Header Ads

  • Breaking News

    NTB Ulang Tahun, Maryati Berikan Kado "Gelar Juara Dunia"

    NTB Ulang Tahun, Maryati Berikan Kado "Gelar Juara Dunia"
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Pesilat senior Indonesia asal NTB, Maryati, sukses mengulang prestasi dunianya di Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang dilaksanakan di GOR Lila Bhuana Denpasar - Bali dan telah berakhir kemarin.

    Dalam pertandingan final tadi pagi, Maryati sukses memupus impian pesilat dari negara Thailand, yakni Suwichada Prupherkaew. Maryati sendiri melaju ke final setelah sebelumnya menang 5-0 dari lawannya asal Vietnam, Nguyen Long Van Trang.

    Prestasi yang diukir Maryati terasa sangat istimewa, baik bagi Maryati sendiri ataupun untuk NTB. Pasalnya, kejuaraan dunia ini menjadi event bergengsi terakhir Maryati, seiring dengan keputusan pesilat kelahiran Lombok Tengah itu untuk pensiun sebagai atlet.

    Teristimewa bagi Provinsi NTB, gelar juara dunia yang ditorehkan salah satu warganya di bidang olahraga, dengan sendirinya menjadi sebuah kado spesial bagi NTB yang pada 17 Desember 2016 ini akan merayakan ulang tahun ke-58.

    Apa yang diukir Maryati, yaitu menyabet gelar juara dunia dua kali berturut-turut tentunya sangat luar biasa. Sebab dalam kejuaraan dunia ini, Indonesia mendapatkan tantangan utama dari atlet-atlet Vietnam dan Thailand yang juga mampu berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan pencak silat internasional.

    Selain negara-negara ASEAN, atlet-atlet dari Asia Tengah dan Timur Tengah juga tampil kuat dalam kejuaraan dunia yang digelar sekali setahun itu. Adalah tidak mudah bagi Maryati menghadapi event internasional terakhirnya ini. Sebab, ada 42 negara terlibat pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat XVII, yang digelar sejakGOR 3-8 Desember 2016.

    Namun karena besarnya motivasi Maryati untuk mengakhiri kiprahnya sebagai atlet, dengan mempersembahkan prestasi dunia kepada Negara dan daerah asalnya, maka pesilat tangguh NTB ini tidak sedikitpun menyurutkan semangat tarungnya.

    Motivasi Maryati pun kian tersengat oleh kehadiran Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, yang secara langsung turut hadir di GOR Lila Bhuana, mensupport perjuangan atlet kebanggan NTB itu. (Pur)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad