Header Ads

  • Breaking News

    Nunggak Pajak, Hotel Santosa Lombok Disita

    Nunggak Pajak, Hotel Santosa Lombok Disita
    LOMBOK BARAT, SEPUTAR NTB - Hotel Santosa yang berada di kawasan wisata senggigi Lombok Barat Nusa Tenggara Barat akhirnya disita oleh tim yustisi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, Jumat (9/12).

    Penyitaan sebagian asset Hotel ini merupakan imbas tidak dilunasinya hutang pajak yang menunggak sejak tahun 2014. Dalam penyitaan tersebut, tim yustisi melakukan penyitaan di area parkir dan lapangan yang ada didalam Hotel Santosa.

    Bupati Lombok Barat yang langsung turun melihat penyegelan ini mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat telah melakukan penagihan dan melayangkan surat paksa tertanggal 7 desember 2016 kepada penanggung jawab hotel Santosa. Namun pada sampai batas yang ditentukan pihak hotel belum melakukan kewajibannya membayaar hutang.

    “Ini peringatan terakhir, dua hari yang lalu kepala dinas DPPKAD telah mengirim surat paksa penagihan. Sesuai dengan perda maupun perbup jika dalam 2 x 24 jam tidak melakukan pembayaran maka pihak pemda melakukan penyitaan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut bupati mengatakan jika setelah 14 hari dari waktu penyitaan pihak hotel santosa tidak melakukan pembayaran, maka asset yang disita ini akan diajukan kepada KPKNL untuk dilakukan pelelangan.

    “Tidak boleh ada aktivitas di wilayah yang disita ini, jika ada atau ditemukan aktivitas dilokasi sitaan itu adalah ilegal,” Paparnya.

    Sementara itu kepala DPPKAD kabupaten Lombok Barat Hj LalePrayatni yang juga ikut dalam penyitaan ini mengatakan bahwa tunggakan pajak Hotel Santosa ini mulai tahun 2014 hingga sekarang. Tunggakan pajak sebesar 10 milyar sudah dibayar 2 milyar, tersisa 8 milyar sampai dengan tahun 2016.

    “Sudah terlalu sering kami melakukan teguran dan peringatan kepadaa pihak Hotel Santosa untuk segera melunasi hutangnya, tapi karena belum ada pembayaran secara keseluruhan, maka kaami melakukan penyitaan.” Pungkasnya. (Amr/LI)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad