Header Ads

  • Breaking News

    Perindag Mataram : Kenaikan Sembako Masih Wajar

    Perindag Mataram : Kenaikan Sembako Masih Wajar
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Beberapa kebutuhan sembako seperti daging dan rempah di kota Mataram mengalami kenaikan. Meskipun harga sembako ada yang naik, namun kenaikan ini masih dalam batas kewajaran.

    "Harga beberapa bahan pokok masih stabil meskipun terjadi kenaikan, tapi kenaikan masih dalam tahap wajar sehingga tidak berpengaruh pada daya beli masyarakat,” ungkap Plt Dinas Perindag kota Mataram, H.L. Wartan.

    Ia menyebutkan bahwa, salah satu pemicu naiknya harga sembako adalah meningkatnya permintaan konsumen menjelang Maulid Nabi. ”Menjelang hari raya Maulid kenaikan memang sering terjadi karena banyaknya permintaan," ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang pedagang daging di pasar Mandalika, Hj. Huriah menjelaskan bahwa daging ayam sudah mengalami kenaikan sejak empat hari lalu, dari Rp. 28.000/kg menjadi Rp.35.000/kg. Begitu juga halnya dengan daging sapi dari semula Rp.110.000/kg naik hingga Rp. 120.000/kg bahkan lebih tergantung dari kualitas daging.

    "Harga daging ayam dan daging sapi sudah mengalami kenaikan sejak empat hari lalu, kenaikannya mencapai Rp.10.000/kg-Rp15.000/kg, tergantung dari kualitas dagingnya juga," jelasnya.

    Kondisi ini juga menyebabkan kenaikan beberapa harga rempah rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan tomat. (Ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad