Header Ads

  • Breaking News

    Raimuna Daerah NTB 2016 “Berkarakter, Kreatif dan Berbudaya”

    Raimuna Daerah NTB 2016 “Berkarakter, Kreatif dan Berbudaya”
    MATARAM, SEPUTAR NTB - Kwartir Daerah Provinssi Nusa Tenggara Barat (Kwarda NTB) menyelenggarakan Raimuna Daerah tahun 2016, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan membina persaudaraan dan Persatuan penegak pandega yang ada di Kwartir cabang di seluruh Penjuru Nusa Tenggara Barat, kegiatan ini juga dihajatkan guna meningkatkan kreatifitas Penegak sesuai dengan tema  “Berkarakter, Kreatif dan Berbudaya".

    Raimuna Daerah tahun 2016 di selenggarakan di Bumi Perkemahan karang Bayan Kabupaten Lombok Barat NTB dari tanggal 18 s/d 20 dengan Motto “Satyaku Ku darmakan darmaku Kubaktikan”.

    Dalam perhelatan Raimuna tahun ini di hadiri seluruh Kwartir Cabang Kabupaten Kota Se-NTB Minus Kabupaten Dompu dan Sumbawa tercatat anggota dan OffIcial yang mengikuti Pesta RAIDA NTB 2016 sejumlah, Putra 246, Putri 240 orang dan PINKONDA 32 Orang sehingga berjumalah 618 orang.

    Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak Raimuna Daerah tahun 2016 di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat, IR. H. Rosiady Husaini Sayuti, 18 Desember 2016 kemarin di Karang Bayan.

    Sekda NTB dalam sambutannya menceritakan dirinya sendiri pernah mengikuti Raimuna Nasional yang bertempat di Karang Kates Malang Pada Tahun 1982 dengan menggunakan pesawat terbang Herkules karena dirinya adalah merupakan Anggota Saka dirgantara. Pungkasnya,

    Kak Ros panggilannya dalam agenda, juga menyampaikan bahwa Raimuna adalah wadah tempat bergembira sehingga tidak boleh ada penegak yang bersedih hati apa lagi ber pangku tangan, manfaatkan kesempatan ini karena iniliah kesempatan adik-adik untuk mengikuti seleksi menuju raimuna nasional di Cibubur Jakarata tahun 2017, dia juga menegaskan bahwa Harus Ada Ikhtiar/ Upaya Secara Sadar Dari Peserta Untuk Menambah Ketrampilan Dan Pengetahuan, sehingga apa yang belum di ketahui dapat di pelajari dengan baik pungkasnya.

    Di kesempatan yang lain Ketua  Panitia RAIDA NTB Tahun 2016 Ronaldi Dwi Setiawan  menyampaikan bahwa kegiatan- kegiatan yang kan di laksanakan selama kegitan raimuna Daerah  meliputi kegiatan Penyuluhan, Bakti  Sosial, Penghijauan, Kegiatan Alam terbuka, Anjang sana Seni Budaya  dan kegiatan- kegiatan fisik dan Non Pisik lainya, di juga berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut di masa-masa  yang akan datang dan di juga berpesan kepada peserta untuk membawa pulang pengalaman yang berharga selama mengikuti Raimuna Daerah dan membagikakan pengalaman tersebut kepada teman2 yang lain, tutupnya. (SS/Red)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad