Header Ads

  • Breaking News

    Ujian Semester MAN 1 Sumbawa Berbasis Komputer

    Ujian Semester MAN 1 Sumbawa Berbasis Komputer
    SUMBAWA BESAR, SEPUTAR NTB - Sejak Tahun 2015, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa sudah mulai menggunakan sistem komputer khususnya kelas XII pada Ujian Semester satu. Hal ini tentunya untuk mempersiapkan para Siswa kelas XII menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) .

    80 Unit komputer yang digunakan untuk Ujian Semester satu kelas XII yang saat ini sedang berlangsung, nantinya juga digunakan untuk Ujian Nasional. Hal ini seperti yang diulas Kepala Tata Usaha (KTU) MAN 1 Sumbawa, H. Djoko Pitoyo kepada Seputar NTB.

    “Ujian Semester yang terjadwal mulai tanggal 30 November 2016 hingga 10 Desember 2016 tersebut telah ditetapkan berdasarkan surat keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa tanggal, 25 Oktober 2016 tentang ulangan umum semester satu MAN 1 Sumbawa tahun ajaran 2016/2017” Ungkap H. Djoko Pitoyo.

    Sekolah - sekolah yang memenuhi syarat untuk melaksanakan UNBK harus memiliki kriteria yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana tingkat Provinsi dan telah diverifikasi oleh panitia pelaksana tingkat pusat. Adapun kriteria tersebut antara lain adalah sekolah atau madrasah yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai. (Ryan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad