Header Ads

  • Breaking News

    Asosiasi Hotel Mataram Hearing Dengan Pemkot Mataram


    MATARAM, SEPUTAR NTB. Empat orang pengurus Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Kota Mataram menemui Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh pada Jumat (24/02/17). Kehadiran pengurus AHM yang diantar oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Nadjib ini dimaksudkan untuk memperkenalkan AHM sebagai organisasi profesi di bidang perhotelan disamping Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Mataram, sekaligus memperkenalkan ketua dan pengurus baru periode tahun 2017-2019. Dimana Ernanda Dewobroto yang merupakan GM Golden Palace Hotel Mataram menggantikan ketua periode sebelumnya GM Hotel Santika Mataram Reza Bovier. Kedatangan pengurus AHM ini ditemui secara langsung oleh Wali Kota di Pendopo Wali Kota Mataram.

    Dihadapan Wali Kota, Ketua AHM Ernanda Dewobroto menjelaskan bahwa AHM yang dibentuk secara khusus di Kota Mataram merupakan wadah bagi para pekerja hotel di Kota Mataram. Berbeda dengan PHRI yang merupakan organisasi nasional yang anggotanya merupakan para pemilik hotel dan restoran. Keberadaan AHM cukup penting dan memberi benefit pada hotel-hotel di Kota Mataram. Meskipun diakui belum semua hotel masuk menjadi anggota, dan masih terus dikomunikasikan lebih lanjut.

     “Kami menggelar sertifikasi gratis pada karyawan hotel, karena syarat minimal 50 persen karyawan harus punya sertifikat. Maret nanti ditawarkan untuk 300 orang, gratis”, terangnya.

    Menanggapi penuturan Ketua AHM, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyambut baik keberadaan AHM yang juga telah ikut memberi kontribusi dalam pembentukan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BKP2M) dan mengelar pelatihan-pelatihan bagi karyawan hotel untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang perhotelan di Kota Mataram. AHM diharapkan Wali Kota dapat terus ikut membantu Pemerintah Kota Mataram dalam memajukan dunia pariwisata Kota Mataram. Kedepan Wali Kota berharap ada program bersama antara Pemerintah Kota Mataram dengan AHM, seperti melakukan kunjungan sekaligus promosi wisata keluar daerah. 

    “Kepada pengurus baru, selamat bekerja. Bila ada program yang bisa disinergikan, kami sangat welcome”, tutup Wali Kota. (ft)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad