Header Ads

  • Breaking News

    Jatuh dari Rakit, Seorang Nelayan di Temukan Tewas


    SUMBAWA, SEPUTAR NTB. Kamis (23/2) setelah melakukan pencarian selama tiga hari tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Kayangan, Pol Air Sumbawa, BPBD Kabupaten Sumbawa Besar, Polsek Rhe dan Masyarakat setempat berhasil menemukan pemancing yang tenggelam di perairan Tampar Belo Kecamatan Rhe Sumabawa Besar beberapa hari lalu.

    Koordinator Pos SAR Kayangan, Putu Arga Sujarwadi SH melaporkan ke Kantor SAR Mataram bahwa korban ditemukan pada pukul 07.20 Wita “korban kami temukan dalam keadaan meningal dan jazadnya mengapung sekitar 1 Nautical Mile ke arah utara dari lokasi kejadian”. Paparnya.

    Sebelumnya, pada Selasa Sore (21/2) Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan dari bapak Asmara, anggota Pol Air Sumbawa, bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang nelayan tenggelam di perairan Tampar Belo Kecamatan Rhe Sumabawa Besar. Korban a.n I Wayan Surugeg (74) asal Dusun Foto Pedu RT. 13 RW.04 Kel. Rhe Kabupaten Sumbawa Besar.

    Menurut keterangan Saksi, I Made Arya, pada Minggu sore (19/2) sekitar Pukul 17.00 Wita korban pergi memancing dengan menggunakan rakit di perairan tersebut. Sampai keesokan hariya Senin (20/2) korban belum kembali pulang, Made Arya mencurigai korban jatuh ke laut, karna di lokasi ia hanya melihat rakit dan diketahui korban tidak bisa berenang. 

    Menindaklanjuti laporan tersebut Kantor SAR Mataram melalui Pos SAR Kayangan langsung menurunkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan menyisiri perairan Tampar Belo menggunakan perahu karet. Selain itu Basarnas juga melakukan penyelaman di lokasi kejadian namun korban tidak ditemukan dan diduga sudah terbawa arus. Korban baru berhasil ditemukan setelah memperluas area pencarian pada hari ketiga. Selanjutnya jazad korban dievakuasi dan diserahkan ke rumah duka. (mr/hms).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad