Header Ads

  • Breaking News

    Mataram Gelar Rakor Sinkronisasi TP PKK


    MATARAM, SEPUTAR NTB. Bertempat di aula lantai 3 Kantor Walikota Mataram pada Rabu (8/02/2017), Wali Kota Mataram yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram Wartan,SH.,MH. membuka acara Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program Kerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Mataram dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram Tahun 2017.

    Rakor dihadiri oleh Ketua Tim TP PKK  Hj.Suryani Ahyar Abduh beserta seluruh Pengurus, Kader, Kepala SKPD terkait, Camat, dan Lurah se Kota Mataram.Dalam sambutannya Wali Kota Mataram menekankan bahwa sebagai mitra pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang, PKK juga sebagai motivator pembangunan dalam upaya  mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, mandiri, serta kesetaraan gender.

    “Peran serta PKK dalam pembangunan sangat penting, mengingat keberadaan PKK sebagai mitra seluruh instansi yang ada di Kota Mataram yang telah mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, Jelasnya lagi. 

    Melalui rapat koordinasi ini seluruh pengurus dan kader PKK dapat berkomunikasi serta berkonsultasi dengan OPD yang ada, sehingga 10 program pokok yang telah direncanakan untuk tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

    “Pemerintah Kota Mataram berharap PKK Kota Mataram dapat menjadi motivator dan penggerak ibu-ibu serta warga masyarakat dalam menyukseskan segala program yang sudah direncanakan”, harapan Wali Kota dalam sambutan tertulisnya. 

    Ketua TP PKK Kota Mataram Hj.Suryani Ahyar Abduh dalam sambutannya mengatakan bahwa semua kegiatan PKK Kota Mataram bermuara pada OPD terkait sehingga perlu di adakan rapat koordinasi seperti saat ini. 

    “ PKK harus menyamakan pandangan dengan OPD terkait sehingga pelaksanaan program dan kegiatan PKK dapat berjalan optimal”, tambahnya. 

    Selain itu Ketua TP PKK Kota Mataram juga memaparkan beberapa kegiatan-kegiatan yang rutin dilaksanakan, yaitu pengajian, penyuluhan/sosialisasi narkoba, dan partisipasi pengurus dan kader dalam kegiatan gotong royong. 

    “Semoga program-program ini bisa tetap kita laksanakan atau bahkan kita tingkatkan di tahun-tahun selanjutnya“, tambahnya.

    Acara dilanjutkan dengan paparan masing-masing SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pendidikan. (ft/hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad