Header Ads

  • Breaking News

    Pemkot Sawah Lunto Sambangi Kota Mataram


    MATARAM, SEPUTAR NTB. Pemerintah Kota Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat, kunjungi Kota Mataram Senin (27/2/17). Rombongan yang berjumlah sekitar 62 orang diterima langsung oleh H.Mohan Roliskana di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram. Dihadiri oleh Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Mataram  Lalu Martawang dan Kepala SKPD terkait lingkup Kota Mataram. 
    Dalam Sambutannya, ketua rombongan H. Ismed,SH, yang juga merupakan Wakil Wali Kota Kota Sawah Lunto menceritakan bahwa Kota Sawah Lunto merupakan kota tambang batubara yang mendapat julukan Kota Wisata Tambang Yang Berbudaya. Dulunya merupakan jajahan Belanda, tapi sekarang semua peninggalan Belanda dijadikan tempat sejarah atau tempat pariwisata. Ismed juga menjelaskan bahwa rumah Dinas yang sekarang ditempati oleh Wali Kota maupun Wakil Wali Kota merupakan rumah bekas peninggalan Belanda, yang tidak boleh diganti apapun walaupun hanya warna cat dinding. 

    “Tujuan Pemerintah Kota Sawah Lunto berkunjung ke Kota Mataram untuk belajar bagaimana Kota Mataram ini bisa meningkatkan Wisatawan tanpa meninggalkan Adat Istiadat yang ada”, jelasnya.

    Wawali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengucapkan selamat datang kepada semua rombongan Pemerintah Kota Sawah Lunto. Mohan juga menjelaskan bagaimana keadaan Kota Mataram dari segi geografis dan kependudukannya. Masih menurut Mohan, perkembangan Kota Mataram baik secara fisik maupun kultural sangat baik. 

    “Selama 2 Tahun terakhir ini Kota Mataram mengalami kenaikan dalam pembangunan hotel-hotel berbintang, itu merupakan contoh perkembangan fisik Kota yang bisa dilihat“, ujarnya.


    Mohan juga mengatakan meskipun Kota Mataram sebenarnya tidak mempunyai destinasi wisata alam tetapi tingkat kunjungan wisatawan sangat luar biasa, yang pastinya akan selalu membawa dampak kepada masyarakat Kota Mataram. 

    “kami selalu menjaga jangan sampai perubahan sosial ini, baik nilai kultural maupun fisik bisa merubah nilai-nilai adat istiadat atau tatanan kebudayaan yang kita miliki”, tambahnya. 

    Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Mataram dengan Pemerintah Kota Sawah Lunto. Setelah itu Rombongan kunjungan kerja menuju Lokasi Khusus yaitu Kantor Lurah Dasan Agung Baru Kecamatan Selaparang. (ft)  

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad