Header Ads

  • Breaking News

    Babinsa Sekarteja Ajari Mahasiswa KKN Unram Buat Pupuk



    LOTIM, SEPUTARNTB. Babinsa Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Sersan Dua (Serda) M.Subuh menularkan ilmunya kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) tentang bagaimana caranya membuat pupuk kompos.

    Dengan terlebih dahulu memberikan teorinya, untuk kemudian melakukan praktek sampai jadi pupuk kompos tersebut.

    "Memang kalau melihat mahasiswa KKN Unram yang mengikuti kegiatan pembuatan pupuk kompos ini sangat antusias sekali," tegas M.Subuh.

    Dijelaskannya pengetahuan yang diberikannya kepada mahasiswa KKN tersebut tentunya tidak lain untuk berbagai ilmu. Karena tentunya tidak mungkin dapat di bangku perkuliahannya.

    Apalagi dengan mahasiswa itu tidak berasal dari satu fakultas atau jurusan, meski satu universitas. Namun yang dengan adanya ilmu yang dimilikinya sedikit untuk saling berbagi dengan mahasiswa tersebut.

    "Apa yang saya berikan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mahasiswa KKN itu untuk dibawa pulang nantinya agar bisa dikembangkan di tempat tinggalnya," ujarnya.

    Sementara Kasdim 1615 Lotim, Mayor CZI Edy Gustaman mengatakan sangat bangga ada anggotanya yang memiliki ketrampilan untuk membuat pupuk kompos, untuk kemudian ditularkan ke mahasiswa atau masyarakat sekitarnya, karena sangat besar manfaatnya untuk masyarakat banyak.

    "Kami mendukung apa yang dilakukan anggotanya selama itu memiliki bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat," tutur Edy Gustaman.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad