Header Ads

  • Breaking News

    Bantai Gijon, Barcelona Depak Madrid dari Puncak Klasemen


    VIVA.co.id - Barcelona sukses membantai Sporting Gijon dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Kamis 2 Maret 2017 dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor telak 6-1.
    Barcelona langsung tampil menggebrak sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, El Barca berhasil unggul cepat 1-0 atas Gijon saat laga baru berjalan 9 menit lewat gol dari Lionel Messi.
    Bintang El Barca asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan dari Javier Mascherano untuk menanduk bola ke gawang Gijon. Selang dua menit, tim asuhan Luis Enrique tersebut berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.
    Gol kedua Barcelona ini tercipta karena gol bunuh diri Juan Rodgriguez. Berniat menghalau sepakan Luis Suarez dari dalam kotak penalti, bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.
    Memasuki menit 21, Gijon mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Carlos Castro. Berada di depan mulut gawang Barcelona, Castro dengan mudah menyepak bola ke dalam gawang usai meneruskan sepakan dari Sergio Alvarez.
    Barcelona langsung bangkit guna memperlebar keunggulan mereka, dengan kembali menggempur pertahanan tim tamu. Luis Suarez akhirnya sukses membobol gawang Gijon yang dikawal oleh Pichu Cuellar di menit 27.
    Unggul 3-1 membuat Barcelona semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan, dan tak mengendurkan serangan. Namun, skor tak berubah hingga berakhirnya laga di babak pertama ini.
    Barcelona kian melebarkan keunggulan menjadi 4-1 di menit 49. Gol keempat tim tuan rumah ini dicetak oleh Francisco Alcacer, yang memanfaatkan umpan dari Messi.
    Neymar akhirnya turut menyumbangkan gol bagi Barcelona, lengkap sudah Trio MSN mencetak gol di laga ini. Gol pemain asal Brasil ini tercipta di menit 65 lewat tendangan bebas yang gagal dihalau kiper Gijon.
    Tak puas dengan keunggulan 5-1, Barcelona terus menggempur pertahanan Gijon di menit-menit terakhir pertandingan. Hasilnya, Ivan Rakitic sukses membawa Barcelona unggul 6-1 atas Gijon, usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto.
    Skor tetap bertahan hingga laga usai, Barcelona pun sukses meraih tiga poin atas kemenangan ini. Hasil ini membuat Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara LaLiga dengan raihan 57 poin, atau unggul dua poin dari rivalnya tersebut.
    Susunan Pemain
    Barcelona: Marc Ter Stegen, Javier Mascherano, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Rafinha (Sergi Roberto '74), Lionel Messi (Andre Filipe '61), Luis Suarez (Francisco Alcacer '46), Neymar

    Gijon: Pichu Cuellar, Elderson Echiejile, Jean Babin, Lillo Castellano, Douglas Pereira (Victor Rodriguez '46), Juan Rodriguez, Nacho Cases, Xavi Torres, Sergio Alvarez (Mikel Vesga '76), Carlos Castro, Jorge Burgui (Ismael Lopez ;59)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad