Header Ads

  • Breaking News

    Desa Dasan Borok Masih Berpolemik



    LOTIM, SEPUTARNTB. Desa Dasan Borok, Kecamatan Suralaga hingga saat ini masih berpolemik, karena belum ada titik temu dalam penyelesaian masalah penyegelan kantor Desa yang dilakukan mantan Kades, M. Rofii karena belum dibayar lahannya.

    Sementara Kepala Desa Dasan Borok,Kecamatan Suralaga, Angga Sarimah berkantor di rumah warga pasalnya kantor Desa Dasan Borok sampai saat ini di segel oleh pemilik lahan yang juga mantan Kades Dasan Borok, M.Rofii, karena lahan belum dibayar.

    " Memang sampai saat ini belum ada solusi atas penyegelan kantor Desa tersebut, sehingga pihaknya terus melakukan komunikasi dengan mantan Kades untuk mencari jalan," tegas Kades Dasan Borok, Angga Sarimah kepada wartawan.

    Dijelaskannya memang saya akui sejak saya dilantik akhir bulan Februari lalu sampai saat ini belum merasakan berkantor di kantor Desa, karena disegel sehingga harus berkantor di rumah warga meski dengan menyewa.

    Namun begitu meski dilakukan penyegelan kantor Desa namun kegiatan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal seperti biasa. Sehingga tidak memiliki pengaruh sebagaimana yang dikhawatirkan sebagian pihak.

    Begitu juga pihaknya terus melakukan komunikasi dengan mantan Kades yang melakukan penyegelan Kantor Desa tersebut.Termasuk juga pihak pemerintah daerah dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan ini agar tidak berlarut-larut yang tentunya akan merugikan masyarakat di Dasan Borok.

    " Yang jelas saya masih menunggu hasil audit dari inspektorat saja, untuk kemudian baru mengambil langkah-langkah, karena untuk melakukan pembayaran lahan tentunya tidak mungkin akan menggunakan ADD yang bukan peruntukannya," ujar Angga Sarimah. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad