Header Ads

  • Breaking News

    Dianggap Alih fungsi,Gudang Bulog Didatangi LPKP


    MATARAM, SEPUTARNTB. Gudang Bulog Dasan Cermen mendadak Ramai karena didatangi Lembaga Swadaya Masyarakat LPKP yang diikuti oleh sejumlah wartawan. Kedatangan mereka guna mempertanyakan ketentuan aturan penyewaan gudang bulog yang diduga disalah gunakan.

    Ahmad selaku ketua Lembaga Pemantau Kebijakan Publik menyatakan kegiatan penyewaan gudang bulog kepada pihak swasta diindikasi menyalahi aturan. Pihaknya akan menelusuri indikasi adanya penyalahgunaan kewenangan pejabat bulog dalam menyewakan gudang bulog hingga beralih fungsi yang seharusnya menjadi gudang penyimpanan beras.


    "Kami akan menelusuri aturan mengenai penyewaan gudang bulog kepihak swasta karena jelas hal ini berpengaruh pada serapan beras," ungkapnya.

    Ditemui di tempat terpisah, Kadivre (Kepala Divisi Regional) Bulog NTB, Achmad Ma'mun menegaskan penyewaan gudang bulog kepihak swasta tidak menyalahi ketentuan  serta telah diatur regulasinya.

    Dimana maksud penyewaannya untuk optimalisasi aset. Kendati demikian penyewaan gudang bulog yang ada di Lombok NTB dan wilayah lainnya sudah mendapatkan ijin dari pusat.


    "Penyewaan gudang bulog telah sesuai prosedur dan tidak melanggar aturan, sebelumnya kami terlebih dahulu mengajukan kepada pusat dan mendapat persetujuan,"tegasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad