Header Ads

  • Breaking News

    Dinas LHK Akan Bentuk Satgas Lingkungan Hidup


    LOTIM, SEPUTARNTB. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) kabupaten Lombok Timur berencana akan membentuk Satuan Tugas (satgas) lingkungan hidup. Dengan tentunya akan melibatkan pihak Polri, Kejaksaan dan Pol.PP dalam persoalan ini.

    Demikian ditegaskan Kepala Dinas LHK Lotim, Mulki di kantornya. " Tim Satgas lingkungan hidup sangat perlu sekali untuk dibentuk, karena ijin lingkungan itu paling berat,"tegasnya.

    Menurutnya tim ini nantinya bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap perusahaan pertambangan maupun lainnya, apakah sudah mengantongi ijin lingkungan ataukah tidak,karena kalau tidak tentunya akan ada sangsi atau tindakan tegas yang harus diberikan kepada perusahaan tersebut.

    Selain itu pihaknya juga mendapatkan informasi kalau ada sejumlah perusahaan yang tidak mengantongi ijin lingkungan, sehingga inilah tugasnya nanti untuk turun langsung ke lapangan dalam melakukan kroscek dan ricek terhadap perusahaan tersebut.

    " Sesuai aturan yang ada kalau ada perusahaan yang tidak miliki ijin lingkungan ranahnya pidana, makanya itulah sebabnya kita libatkan aparat penegak hukum dalam melakukan penindakan," kata Mulki. 

    Mulki menambahkan sebelum perusahaan itu melakukan aktivitas terlebih dahulu harus mengantongi iji lingkungan terlebih dahulu, karen tanpa adanya ijin lingkungan tidak mungkin ijin yang lain akan bisa dikeluarkan intansi atau badan yang tempat melakukan pengurusan ijin tersebut.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad