Header Ads

  • Breaking News

    Dinas Tenaga Kerja Lotim Tak Bisa Berbuat " Terkait tertangkapnya enam TKW,"


    LOTIM, SEPUTARNTB. Dinas Tenaga Kerja dan Tramsimgrasi dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur menyerahkan proses hukum sepenuhnya terhadap pihak berwajib atas tertangkapnya enam calon TKW asal Lotim di Bandara LIA Loteng, Rabu kemarin. Dengan tidak bisa berbuat atas apa yang menimpa para calon pahlawan devisa negara tersebut.

    Sementara enam TKW yang ditangkap tersebut rencananya akan bekerja di wilayah Abu Dhabi, dengan menggunakan jalur perseorangan yang dilarang oleh pemerintah pusat.

    Demikian ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Andika Istuwijaya. " Yang jelas kami sudah menerima laporan masalah enam TKW yang diamankan di LIA tersebut dan saat ini sedang berproses di Polres Loteng," tegasnya.

    Menurutnya dari identitas yang diperoleh kalau enam TKW berasal dari kecamatan Wanasaba empat orang, sikur dan Terara satu orang. Sedangkan saat ini kasusnya ditangani oleh BP2TKI NTB untuk memperjelas siapa yang memberangkatkan bersangkutan.

    Namun yang jelas sampai saat ini tidak diperbolehkan adanya pemberangkatan TKW ke luar negeri secara perseorang, apalagi ke Abu Dhabi karena masih dilakukan memoraturium terhadap pengiriman TKW tersebut.

    " enam TKW yang ketangkap itu merupakan korban dari ulah para calo yang memanfaatkan ketidaktahuan dari para TKW maupun TKI untuk mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya," kata Andika seraya menghimbau kepada para calon TKI dan TKW untuk tidak berangkat melalui jalur ilegal, karena akan merugikan mereka sendiri. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad