Header Ads

  • Breaking News

    Diprediksi Dua Calon Bupati Yang Bertarung Kuat


    LOTIM, SEPUTARNTB. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, H.Khaerul Rizal memprediksi kalau yang bertarung kuat dalam Pilkada Bupati/wakil Bupati Lotim tahun 2018 mendatang dua calon yakni HM.Syamsul Lutfhi yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dan  Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin.

    " Dua kandidat itulah yang akan diperkirakan untuk bertarung kuat memperebutkan Lotim satu dalam Pilkada mendatang," tegas Khaerul Rizal di kantornya.

    Menurutnya selain yang dua tersebut memang ada mantan Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy yang kuat juga, akan tapi karena yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus I Pasar. Bahkan sudah masuk dalam persidanga. Sehingga besar kemungkinan tentunya tidak bisa maju dalam Pilkada kalau nantinya majelis hakim memutuskan bersalah.

    Sementara kalau Kepala Kemenag Lotim, H. Nasrudin dirinya menilai masih baru mencoba-coba apalagi yang bersangkutan merupakan pemain baru dalam politik, sehingga tentunya tidak memiliki pengaruh yang cukup singnifikan.

    " Inilah namanya politik selalu dinamis bisa berubah-ubah sesuai dengan perkembangan politik yang terjadi," kata Ketua DPRD Lotim,H.Khaerul Rizal seraya menegaskan kembali yang penting dalam pelaksanaan Pilkada nantinya situasi tetap kondusif. 

    Lebih jauh Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Lotim menambahkan sementara untuk hasil survey sementara kalau yang memiliki elektabilitas yang tinggi yakni HM,Syamsul Lutfhi dan H.Haerul Warisin, sedangkan  para kandidat yang lainnya masih dibawah.

    Namun yang jelas dalam Pilkada nantinya jumlah kontestan yang akan bertarung sebanyak empat paket kalau dilihat dari jumlah kursi yang ada di DPRD Lotim. Akan tapi masih bisa berkurang tergantung komunikasi politik antara paket calon dengan parpol yang mengusung.

    " Paling banyak calon sebanyak empat paket dan sedikit 2 paket calon saja," tandasnya.(Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad