Header Ads

  • Breaking News

    Dua Tokoh Lotim Akan Maju Lewat Jalur Independen


    LOTIM, SEPUTARNTB. Dua tokoh akan maju melalui jalur independen dalam Pilkada 2018. Diantaranya Mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Timur, Ali Masadi bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Lotim, H. Nasrudin.Sehingga keduanya sudah menyiapkan persyaratan untuk maju melalu jalur perseorangan tersebut.

    Ali Masadi menegaskan dirinya sudah menyiapkan dan mengumpulkan foto copy KTP dari warga Lotim untuk persyaratan maju menjadi kandidat Cabup Lotim melalui jalur independen dengan jumlah yang sudah terkumpul sebanyak 70 ribu KTP sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan KPU.

    " Dirinya sudah mengumpulkan sekitar 70 ribu KTP untuk bisa maju melalui jalur independen, kata Ali Masadi yang saat ini berprofesi sebagai Notaris.

    Menurutnya selain dirinya akan maju melalu jalur independen pihaknya juga telah melakukan berbagai pendekatan dengan sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lotim. Termasuk juga dengan salah satu kandidat Cabup Lotim yang akan maju dalam Pilkada nantinya.

    " Saya juga telah melakukan komunikasi dengan pak Syamsul Lutfhi, karena komunikasi harus diperbanyak untuk menghadapi Pilkada," tegas Ali Masadi.

    Hal senada dikatakan Kepala Kemenag Lotim, H. Nasrudin menegaskan sudah membulatkan tekad dan niatnya untuk maju dalam Pilkada Lotim dengan bersaing bersama kandidat Cabup Lotim lainnya. Namun dirinya akan maju melalui jalur independen karena dirinya sudah mengumpulkan KTP hampir mencapai 70 ribu.

    Sementara persyaratan dari KPU harus mengumpulkan KTP sebanyak 65 ribu, akan tapi tentu dirinya akan melihat perkembangan politik nantinya, karena masih panjang prosesnya.

    " Meski dirinya akan maju lewat jalur independen bukan berarti akan melupakan parpol itu juga penting untuk mendukung dirinya," tandas Nasrudin. (Rz)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad