Header Ads

  • Breaking News

    Festival Pesona Tambora 2017 di Gelar April

    SUMBAWA, SEPUTAR NTB, Event Festival Pesona Tambora 2017, akan digelar pada tanggal 5 hingga 11 april 2017 . hal tersebut ditetapkan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di salah satu hotel dimataram rabu lalu(02/03).

    Rapat koordinasi  tersebut mengundang berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event festival pesona tambora 2017. Hadir seluruh perwakilan Kepala Dinas Priwisata se-kabupaten Kota pulau Sumbawa, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, perwakilan Kementrian Pariwisata dan TNI serta beberapa  perwakilan Event Organizer sebagai Pelaksan kegiatan.

    Dalam rapat yang langsung dipimpin Kepala Dinas Pariwisata NTB, L.M Faozal , Masing masing perwakilan Dinas Pariwisata dan pendukung acara tersebut memaparkan persiapan dan kegiatan yang akan diselenggarakan di KabupatenKkota se - pulau Sumbawa. 


    Menurut faozal, pelaksanaan event festival tambora pada tahun 2017 ini akan melibatkan seluruh kabupaten kota yang ada di pulau Sumbawa, “ Bedanya dengan tahun ini adalah, kita melibatkan semua kabupaten kota untuk memeriahkan festival pesona tambora tahun 2017 ini” ungkapnya.

    Pada tahun ini, kemeriahan Festival Tambora 2017 akan kemas dengan suguhan seni dan budaya dari masing masing kabupaten kota yang ada di pulau Sumbawa.  Dari informasi yang disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut, kemeriahan akan dimuali dari Kabupaten Sumbawa Barat, dengan melaksanakan kegiatan paralayang bersekala internasional di Mantar, kemudian KSB juga akan menjadi tempat start Tambora Chalance 320 Km (lari lintas pulau Sumbawa). Selanjutnya Kabupaten Sumbawa akan melaksanakan kegiatan “Semalam di dalam Istana Dalam Loka”. Kemudian di Kabupaten Bima akan dilaksanakan kegiatan seminar kepariwisataan,sementara Kota Bima akan mengadakan Festival Lawata dengan tema Bima bangkit. Dan Kabupaten Dompu sebagai tuan rumah Festival Pesona Tambora 2017 dengan puncak acara akan diselenggarakan di kawasan savana gunung Tambora.


    Lebih lanjut dalam keterangan persnya, faozal menambahkan, kemeriahan Festival Pesona Tambora 2017 ini akan mengundang Wakil Presiden RI, H.M Yusuf Kala dan sejumlah Menteri sebagai tamu kehormatan. Ia berharap wakil presiden dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti dapat hadir.

    Sementara itu, mengenai support dana dalam kegiatan Tambora tahun ini, faozal menerangkan dari seluruh pembiayaan event tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi menyiapkan 70 persen sementara 30 persen dari dana partisipasi Kabupaten Kota dan support dari  kementrian pariwisata  RI.

    Dengan partisipasi semua pihak, event festival pesona tambora 2017 ini akan semakin baik dan menjadi icon Nusa Tenggara Barat dan menjadi pilihan bagi wisatawan domestic mapun mancanegara. (ls)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad